😱MITOS “TER-ANEH” INDONESIA🇮🇩‼️

28 Jun 2020
59 572 Ditonton

#mitosIndonesia #Korea #bahasaKorea
hai teman-teman! hope you guys enjoy :) thank you!
Channel Yejin:
idworlds.info/from/sd2jl8_Hfn2Me5o/video

Business inquiries:
prayer421@gmail.com
Get to know me!
IG: @pris421, @dleeyejin
Belajar bhs Korea yuk!
Tiktok: @pris.421
IG: @pris.danie
MUSIC
Music by MYSM - Soft Cream - thmatc.co/?l=F67D08ED

Komentar
  • Rezeki di embat ayam bukan mitos tapi pribahasa... Itu Benar

    No ZhalimNo Zhalim21 jam yang lalu
  • Kalian susah mengerti mitos indonesia karana kebiasaan orang indonesia berbeda dengan kebiasaan orang korea.... Seperti " duduk di depan pintu" Pernah bayangkan org korea duduk di depan pintu. Hello org korea itu pada sibuk jadi ngapain kurang kerjaan duduk di depan pintu..

    No ZhalimNo Zhalim21 jam yang lalu
  • Kalau debat. Kok aku ngeliatnya imut yah. Pernah ngak sih kak. Bertengkar hebat sama adeknya karena sesuatu???

    UpphyooUpphyoo4 hari yang lalu
  • Mitos lagu lingsir wengi yang di nyanyikan malam hari katanya bisa menguntah kuntilanak...

    Ryko HendrawanRyko Hendrawan7 hari yang lalu
  • sebenar nya mitos duduk di depan pintu supaya anak anak nggak mengalagin jln

    Arnold PapuaArnold Papua10 hari yang lalu
  • 8:05 itu kyk bukan di pukul ayam , lebih ke di ambil ayam

    GgabrrrielleeGgabrrriellee10 hari yang lalu
  • Mitoss di koreaa dong onnie

    david Is daviddavid Is david13 hari yang lalu
  • Yang terakhir sampai skrg aku agak takut sama bersiul malam hari🤣

    Luthfia Tunnisa IS 2Luthfia Tunnisa IS 213 hari yang lalu
  • Bahas tentang suku Jawa kak. Jawa penuh dengan mistis. Suku Jawa ilmu magic nya banyak, bisa membunuh tanpa menyentuh

    Angela KingAngela King21 hari yang lalu
  • Dulu guru pernah mengajarkan istilah perempuan duduk di depan pintu susah dapet jodoh.. menurut nya itu duduk di depan sama saja seperti kita menawarkan diri nya kepada orang2 yang melewati depan rumah, dan orang2 akan berfikir dua kali atau pun 1000x untuk menjodohkan anak nya dengan orang yg seperti itu, makanya dari itu orang yg duduk di depan pintu itu akan susah dapet jodoh, itu yang pernah aku tangkep pas mengikuti kajian agama di sekolah menengah atas😊😊

    ArtMakaraArtMakara23 hari yang lalu
  • Ada yang tau mitos "Tengkurep mendoakan orang tua mati"? no?

    amira bungaamira bunga23 hari yang lalu
  • Kak cari pcr Korea atau Indonesia

    Rakanita AndiniRakanita Andini27 hari yang lalu
  • Kalo yang duduk di pintu itu rata² orang pada takut kalo orang tua yang bilang,karena kata kata orang tua itu bisa terwujud juga kak,begitu.

    Min_ JenngiMin_ Jenngi27 hari yang lalu
  • take turn = gantian/selang-seling

    aisyahaisyah28 hari yang lalu
  • Haloo,, kakak belum pernah mengenal dirinya IDworlds @mantap? dia adalah artis @jerome berasal Indonesia punya kuliah "Waseda university" di Tokyo bersama teman Jepang... Jerome sudah gampang bahasa Korea , Jepang , Inggris , Jawa dan Indonesia doang wkwkwk... coba kakak bertemu dengan Jerome punya Instagram dan IDworlds begitu wkwkwk

    Alfiyyah Restu UtamiAlfiyyah Restu Utami28 hari yang lalu
  • Eeeeee

    Aku hantu HihihihihihiAku hantu Hihihihihihi29 hari yang lalu
  • But sometimes kalau bersiul malam hari terkadang ada yg membalas siulan kita. Try it 👻👻👻👻👻

    NotForChildNotForChildBulan Yang lalu
  • Aku jarang makan sayur tapi tetep tinggi 🤣

    Aura Paradila SanusiAura Paradila SanusiBulan Yang lalu
  • Setan is devil hehehe..

    Ali RezaAli RezaBulan Yang lalu
  • Ayamiiii😂😂

    Wa WakWa WakBulan Yang lalu
  • Jangan duduk di depan pintu menghalangi orang jalan

    BAEHAKY LKBAEHAKY LKBulan Yang lalu
  • My mom say... duduk didepan pintu itu hanya mitos dan ga bener..krna dia nikah muda 🤣🤣🤣🤣🤣 Bangun siang rejeki diembat ayam... tu krna ayam kan bangun lebih pagi, masa iya kalah sama ayam... org yg bangun siang, mau cari duit tuh bakalan berkurang...

    Lawrenzo GenzLawrenzo GenzBulan Yang lalu
  • Itu yg bikin artikel nya salah.. Bukan embat..tapi dipatok/makan...baru tau gw juga arti kata di "embat" itu di pukul pakai rotan tipis(setelah gw Googling eh bener juga😂)..setau gw itu bhs betawi..yg artinya diambil secara paksa..gak tau klo ada pengertian lainnya..

    Marsanto sumarjoMarsanto sumarjoBulan Yang lalu
  • Kalo yg kesatu bisa saja artinya pintu jodoh kehalang karna kita duduk di depan pintu

    Cheryl EvangelynCheryl EvangelynBulan Yang lalu
  • Kalo mitos yg siul di malam hari itu karna orang yg bersiul bisa mengganggu orang yg sedang tidur Jdi kaya mengganggu orang yg sedang beristirahat kan malam adalah waktu untuk tidur jdi makanya di buat mitos gitu sma para orang tua agar tdk menggangu 🙂 Paham g sih kok aku kya muter² gtu jelasinnya🤣 pokonya gtu lah pahamin aja🙂

    Septiana AnggrainiSeptiana AnggrainiBulan Yang lalu
  • 3:55 Masalahnya, anak" nggak mikirin jodoh

    Aisya Zihni MumtazaAisya Zihni MumtazaBulan Yang lalu
  • "take turn" biasanya kalau di indo bilang nya "ganti gantian"

    Chia OfficialChia OfficialBulan Yang lalu
  • Embat itu ada 2 arti bisa di lempar bisa juga di makan kak tergantung pengunaan katanya Artinya rezeki di embat ayam itu artinya rezeki di makan ayam

    Sandii Bost Kedchil Jr.Sandii Bost Kedchil Jr.Bulan Yang lalu
  • Kalau makan sambil duduk di pintu nanti kita sering di tuduh mengambil barang orang atau mencuri

    H eH eBulan Yang lalu
  • Dulu aku sering dengernya dipatok ayam.. “Bangun siang, entar rezeki lu dipatok ayam lu..” dan kalo soal gak boleh duduk didepan pintu, karena beberapa orang indo gak punya meja makan, jadi duduk ‘ngedeprok’ dibawah lantai.. apalagi pas lagi ada acara besar, kadang ada yang makan diambang pintu gitu.. Atau kagak duduk disana gara-gara gak ada tempat pas lagi ngumpul..

    Saachan 27Saachan 27Bulan Yang lalu
  • Itu teh kamu jangan bangun siang bangun teh pagi kyk ayam jangan pemalas

    Veronika RekaVeronika RekaBulan Yang lalu
  • diembat artinya diambil sembunyi2, dicuri

    imam fuadimam fuadBulan Yang lalu
  • Diembat(bhs gaul) diambil... Atau joke sesama teman.(siapa yg ngembat bakwan gw.. Gw yg ngembat.. Balikin.. Nih didalem perut gw ambil aja.. Hahaha)

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • Benar atau tidak mitos tergantung oranganya(buat saya , nga tau yg lain..) Duduk didepan pintu: menghalangi jalan, biar nga masuk angin

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • Take turn=gantian teh

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • Yg duduk depan pintu kata nenek ku bakal kepalanya sebelah jadi ular dann ya itu tu nyata sedikit demi sedikit sebelah jadi ular

    Rahmah TunnisyaRahmah TunnisyaBulan Yang lalu
  • 4:44 kalo aku sendiri percaya kak soalnya gak sopan/ menolak jodoh.

    jeon Amaliajeon AmaliaBulan Yang lalu
  • Embat itu d ambil kak ibaratkan kita telat masuk kerja kan gajih kta d potong

    Mae FattaniMae FattaniBulan Yang lalu
  • Rezeki di patuk ayam, patuk itu di makan ayam. Kenapa di umpamakan begitu, karena ayam bangun nya pagi banget pas subuh, jadi kalau bangunnya kesiangan kalah sama ayam yang bangunnya pagi pagi

    IniSaifuIniSaifuBulan Yang lalu
  • embat itu dicuri ka..

    bintang bantingbintang banting2 bulan yang lalu
  • Tambahan kak: 1.katanya kalo ad putih 2x dikuku yg keak setengah lingkaran itu katanya ad yg suka ama kita🙃 2.Kalo foto bertiga , orang yg dutengah itu bisa sial 3.kalo pelit , kuburan sempit 😂(Gk tau mitos apa ngak)

    jochebed Karenjochebed Karen2 bulan yang lalu
  • Yejin : why you sombong.. Other people : why you angkuh.. Another people : why you congkak.. Gue : its meaning same,,why why why...🤣🤣

    Johan PrasetioJohan Prasetio2 bulan yang lalu
  • Aku paling suka mitos waktu kecil aku dulu🤣,Kalau makan jangan sambil tidur nanti jadi ular🤣

    ATI ATIATI ATI2 bulan yang lalu
  • Di embat itu di ambil kk

    Dewi AprilianingsihDewi Aprilianingsih2 bulan yang lalu
  • Hahahaha gw kok sk ya klo mrk lupa atau ga tau bhs indo nya? mereka lucu. Gw ngakak klo mereka bingung 😂🤣 Take turn = gantian Diembat = diambil Bersiul = whistling Setan = ghost

    Ita DirhamIta Dirham2 bulan yang lalu
  • Maksud nya di embat ayam itu berhubungan dengan ayam yang suka bangun lebih awal dari manusia.. So jika manusia bangun siang (males) rezeki nya di embat(dicuri /terdahului) ayam

    RIDWANRIDWAN2 bulan yang lalu
  • Ada yg percaya ada yg ga percaya kak tentang mitos duduk di depan pintu, katanya sih itu biar orang lain yang mau lewat tidak kesusahan.karna kalau ada yang duduk di depan pintu orang yg mau lewat kesusahan buat lewat. Gitu kak 😁

    Tia RestunugrahaTia Restunugraha2 bulan yang lalu
  • Take turn? Gantian

    Pramesti Ayu WardhaniPramesti Ayu Wardhani2 bulan yang lalu
  • ka yejin sekolah dimana ka,indo ato kora hihi

    Ulfah LisniaaUlfah Lisniaa2 bulan yang lalu
  • diembat sama dengan diambil.

    Virman FirdausVirman Firdaus2 bulan yang lalu
  • diembat=dicolong

    Katherine EvangeliaKatherine Evangelia2 bulan yang lalu
  • Kak coba dong bikin vidio reaksi hantu hantu indonesia :v

    Amalya NurrahmaAmalya Nurrahma2 bulan yang lalu
  • Di embat itu di ambil ka

    Milla gacha official25Milla gacha official252 bulan yang lalu
  • Nuna embat itu.artinya di ambil

    Ezza PratamaEzza Pratama2 bulan yang lalu
  • Kalo setahu aku kak diembat itu keburu diambil

    balqis hanabalqis hana2 bulan yang lalu
  • Tapi kalo beberapa kepercayaan orang Indonesia memang bersiul di malam hari itu di bilang bisa panggil hantu atau setan, kalo di Indonesia di bilang nya pamali kak. Kayak misal nya kita bersiul di malam hari trus orang tua pasti bilang gini "gaboleh siul malem malem pamali" gitu kak,maaf ya kalo kurang jelas

    Rizka CaherunissaRizka Caherunissa2 bulan yang lalu
  • Take turn itu gantian kak😂

    Googog AccaudjsGoogog Accaudjs2 bulan yang lalu
  • Maksudnya rejeki diembat ayam itu istilah aja kak Kyk kita sering malas"an terus suka bangun siang itu kita kalah cepat dengan orang yang bangun nya lebih pagi dan bersemangat kerja

    Ganang Cahyo nugrohoGanang Cahyo nugroho2 bulan yang lalu
  • Intinya orang tua itu nyuruh bangun pagi biar dapat peluang pekerjaan lebih baik, kayak ayam aja pagi2 udah cari makan, masak kalah sama ayam yg udah cari makan pagi2 :p

    Layung PermatasariLayung Permatasari2 bulan yang lalu
  • Rejeki diembat ayam, embat itu artinya "diambil" kak bukan "dipukul" :p,

    Layung PermatasariLayung Permatasari2 bulan yang lalu
  • itu semua mitos ucapan dari orang tua kami dari generasi ke generasi, kalo orang dulu ada yang percaya mitos tersebut, tapi kami anak jaman sekarang tidak percaya semua mitos itu dan berfikir lebih logis.

    Mutiara RahmaMutiara Rahma2 bulan yang lalu
  • Diembat itu dimakan kak

    Chris TopherChris Topher2 bulan yang lalu
  • Duduk depan pintu nanti kalo ada yg melamar balik lg ngg jadi melamarnya

    Dae SeeDae See2 bulan yang lalu
  • Diembat berati, direbut/diambil, jadi si ayam lebih cepat dapat rezeki/makanan klo bangun lebih awal

    Mochammad Atcha HabibieMochammad Atcha Habibie2 bulan yang lalu
  • Kalau di indonesia. Karena nenek moyang dulunya kental sekali dengan budaya seperti itu. Bisa saja hal hal itu beneran terjadi meskipun diluar nalar. Tapi seiring berkembangnya jaman hal hal seperti itu menjadi mitos. Kata mbahkakung aku* Kalau rezeki diembat ayam itu ada kaitannya dengan paribasa kalo gak salah

    25. Pradnya Aurelia Putri Heryani25. Pradnya Aurelia Putri Heryani2 bulan yang lalu
  • Kakak pasti belum tauh budaya santet

    25. Pradnya Aurelia Putri Heryani25. Pradnya Aurelia Putri Heryani2 bulan yang lalu
  • Take turn itu gantian ka wkwk

    Vira ShavikaVira Shavika2 bulan yang lalu
  • Kak pris agamanya apaya ,,

    Feni HaerFeni Haer2 bulan yang lalu
  • "Duduk didepan pintu bisa ga dapet jodoh" Menurut aku itu mitos karna jodoh udah ada yang ngatur lagian kita udah dapet jodoh ketika masih bayi

    renatamaharani maharanirenatamaharani maharani3 bulan yang lalu
  • Pngen bnget ketemu nuna lalu sling sharing tentang bahasa! ☺

    P.F KPopers!P.F KPopers!3 bulan yang lalu
  • Kk di embat itu artinya di ambil ayam

    Intan balqise AuraniIntan balqise Aurani3 bulan yang lalu
  • pakta klo ddk di tengah tengah pintu jadi susah dapat jodoh namanya nontot jodoh klo makan juga bisa jadi nikah sama kekeke klo makan nya di dlm ulek coet 😁

    Asep ZahixianAsep Zahixian3 bulan yang lalu
  • Jadi mitos yang duduk di dekat pintu itu maksudnya tidak boleh makan di dekat pintu karena... Ya gitu deh aku juga gtw karena apa 😅🙏

    Anggun ARMYAnggun ARMY3 bulan yang lalu
  • 4:44 bener Oennie soalnya akan menghalangi orang keluar masuk

    Maheera Nurafni RahardianMaheera Nurafni Rahardian3 bulan yang lalu
  • Take turn = ganti2 an

    Cerrutti BabydollCerrutti Babydoll3 bulan yang lalu
  • rasanya pengen banget bantuin kalian biar lebih clear hahaha

    Nadiya RiskyaniNadiya Riskyani3 bulan yang lalu
  • Siulan itu panggilan setan, ada riwayatnya dalam Islam jadi bersiul malam atau siang itu sma aja manggil setan.

    kiki iriyantikiki iriyanti3 bulan yang lalu
  • YG NONTON WARAG+62 DOANG Y 😂

    D V T GAMINGD V T GAMING3 bulan yang lalu
  • Take turn = gantian wkwkwk

    JoshJosh3 bulan yang lalu
  • Mitos NYATA INDONESIA. 1. Tidak boleh membeli jarum atau peniti di malam hari 2. Tidak boleh beli garam di malam hari. 3. Tidak boleh menunjuk pelangi. 4. Tidak boleh bersiul di malam hari.

    yehezkiel yolanyehezkiel yolan3 bulan yang lalu
  • 'Take turn' in.... Indonesia = Bergantian Javanese = gantenan👍

    Ayam GorengAyam Goreng3 bulan yang lalu
  • Mitos = misteri nu atos~atos Misteri = misteri Nu = yang Atos = sudah ( bahasa sunda)

    all enziall enzi3 bulan yang lalu
  • Mitos yg dulu pernah ku percaya😂😂 "Kalo injek 💩 nanti jodoh nya jelek" 😂😂😂 #abaikan

    Athiya M.DAthiya M.D3 bulan yang lalu
  • Kebayan itu nenek tua kayakny

    Wulan Darii22Wulan Darii223 bulan yang lalu
  • Ayam bangun pagi, klo kalah cpt bangun maka rejekinya diambil ayam

    pakdhe samsolpakdhe samsol3 bulan yang lalu
  • Yejin 🌹

    Diaz SadhegaDiaz Sadhega3 bulan yang lalu
  • Yejin lucu wkwk

    SQuad HussenSQuad Hussen3 bulan yang lalu
  • Itu sh bnernya buat teguran aj karna orang jawa kan penuh kesopanan san tata tertib. Ahlak yg baik dan itulah cara orang tua memberi nasehat lewat seperti itu.

    Isro HalwaIsro Halwa3 bulan yang lalu
  • nntn channel ini jiwa receh ku bergejolak 😂😂

    Angelia_ adstpAngelia_ adstp3 bulan yang lalu
  • Duduk di depan pintu itu begini penggambarannya: Bayangin ada pintu terbuka. trus kamu duduk menghalangi jalan masuk (pintu) tersebut. nah itu dia duduk di depan pintu :D Kan ganggu banget tuh menghalangi orang jalan.

    Fried BurnerFried Burner3 bulan yang lalu
  • Mitos Indonesia : Bikin jokes tentang kucing di panggung stand up tidak akan menyinggung orang lain Haaaaaaa.........

    aditya rahardjoaditya rahardjo3 bulan yang lalu
  • Klo bisa duduk digenteng jangan duduk depan pintu

    Mohamad YusufMohamad Yusuf3 bulan yang lalu
  • Kalau kakak mau lebih tau ini ada mitos ( orang kalimantan ), bagian indonesia : 1. Gak boleh tunjuk pelangi, 2.sapu gak boleh kena kucing, 3.gak boleh bawa harum²an kalo jalan malem, 4.gaboleh duduk dijendela, 5.gak boleh makan diatas piring yg dialaskan piring lagi (pahamkan 😁), 6.gak boleh duduk ditengah² pintu saat ada yg melahirkan 7.gak boleh pukul² gelas kosong ditengah malam, kalo bisa dibilang mitos kayak sejenis (pamali) larangan, Itu aja sih yg aku tau dan dalam bahasa kutai pamali itu disebut (tuhing) dan sebenarnya masih banyak cuman akunya lupa 😉. Oh ya kalo kk mau lebih tau tentang suku kutai dan dayak kalimantan yg masih satu leluhur dan terpecah belah menjadi suku yg berbeda logat silahkan cari di goolge biar kk lebih tau woderfull indonesia dan info, kerajaan martadipura merupakan kerajaan tertua diindonesia letaknya dikalimantan, dan thank kk sudah suka sama indonesia 😉

    Adi r Maulid RAdi r Maulid R3 bulan yang lalu
  • 1. Mitos 2. peribahasa : karna ayam di indo adalah bintang yang bangun paling pagi. 3. bisa mitos bisa fakta : tergantung tempat. 😊😊😊

    isnie iim rasyikinisnie iim rasyikin3 bulan yang lalu
  • Its complicated to learn more intens indonesian words, This Is Slang in bahasa 😂🤣 "embel-embel" "Embat" "Bacot" etc

    Nickz 81Nickz 813 bulan yang lalu
  • neng,anak-anak jangan keluyuran sore hari"06-08", nanti dibawa kuntilanak. alasanya?,,,,,,ayo cari sendiri!

    jondol nekatjondol nekat3 bulan yang lalu
  • "jangan dudukin bantal nanti bisulan" alasanya,?,,,,,,,,,

    jondol nekatjondol nekat3 bulan yang lalu
    • Alasannya karena bantal itu buat kepala nanti bantal nya didudukin kan kotor gk sopan juga sih, menurutkuuu

      z ayundaz ayunda3 bulan yang lalu
  • Apa mitos nya???

    muhammad buharimuhammad buhari3 bulan yang lalu
  • Biasanya mitos itu jatuhnya untuk ngebiasain kita untuk punya perilaku lebih baikk sihh kaya misalnya duduk depan pintu kan menghalangi depan pintu maknya ada mitoa kaya gtu Trus klo rezeki diambil ayam karna kan ayam bangunnya pagii jadi manusia gak bleh kalah sama ayamm

    Nathaa maranathaNathaa maranatha3 bulan yang lalu
  • Take turn(giliran)

    Nathaa maranathaNathaa maranatha3 bulan yang lalu
IDworlds