KAGET KARENA MITOS SUNDA TERNYATA FAKTA?! @JJ COUPLE지지커플

3 Mei 2021
84 418 Ditonton

Hai guys! apa kabar? Kali ini kita bawa konten belajar mitos Sunda hehe
Semoga sedikit menghibur ya!
Thank you!
Business inquiries:
prayer421@gmail.com
IG: @pris421

Komentar
  • Yang tidur tengkurap terus kaki nya diangkat keatas itu buat aku ngaruh bukan cuma mitos Soal nya aku dari kecil itu udah sering kaya gitu terus tahun lalu pas desember papa aku meninggal 😢😢😢 jadi menurut aku ini bukan mitos sih

    Nasywa AmaliaNasywa Amalia4 menit yang lalu
  • Mau liat Wewe gombel asli ga?? Ada lho... konten live unboxing Wewe gombel😆 Di jamin susah tidur wkwkwk

    Ahmad Syah roniAhmad Syah roni7 menit yang lalu
  • Menurutku sunda sma jawa hampir sama ya kan.

    Saini SainemSaini Sainem14 menit yang lalu
  • Aku dulu pernah siul siul gitu entah pagi atau malam dan akhirnya setiap tidur siang atau malam selalu tindihan dan mimpi buruk.. akhirnya aku berhenti siul gitu dan syukurlah setelah beberapa bulan berhenti siul udah ngga tindihan dan mimpi buruk lagi ( ´•̥-•̥` )

    Ax SamaAx Sama18 menit yang lalu
  • Bahas juga tuh mistei ratu pantai selatan,

    Ttis UntoroTtis UntoroJam Yang lalu
  • Ka selanjutnya MITOS DANAU TOBA serem loh kaaa

    Novaulina SitohangNovaulina Sitohang2 jam yang lalu
  • Gw yang dekat pantai selatan/Parangtritis Depok gk pernah pakek baju ijo...baju ijo aja gk punya

    Aureli cahyaraniAureli cahyarani5 jam yang lalu
  • Semua yg di katakan orang tua jaman dulu pasti ada maksudnya.. ga asal ucap bry

    gathanovangathanovan6 jam yang lalu
  • Jawategah pantaii selatanbro

    Iwan RidwanIwan Ridwan6 jam yang lalu
  • Itu ngasih pengertianya kurang akurat bro

    Iwan RidwanIwan Ridwan6 jam yang lalu
  • Kalou pantai selatan itu bukan tasikaj bro

    Iwan RidwanIwan Ridwan6 jam yang lalu
  • 저는 반둥 출신인데 한국어도 할 수 있나요?

    EVOS ROBIEVOS ROBI7 jam yang lalu
  • Mitos di rumah: 1. Kalo lagi tengkurep jangan makan/minum nanti jadi ulet: Bahaya bisa keselek 2. Ini pas kecil kalo pipis di kebun/pas main tanggung ga nemu toilet, udah nya bekas pipisnya di ludahin gatau kenapa wkwk 3. Orang sini kalo bangun rumah wajib punya gerabah/tembikar merah yg di isi beras trs dijaga di dalem rumah seterusnya katanya biar ga jatuh miskin 4. Orang yg lahiran kalo ari ari bayi nya di buang ke sungai katanya nanti anaknya bakalan jadi orang yg suka merantau, kalo yg dikubur deket rumah gabakal pergi jauh dari rumah 5. 40 hari ibu melahirkan jangan buang air di toilet luar rumah (dulu toilet biasanya terpisah agak jauh dari rumah, di atas kolam ikan/pinggir sungai) biar ga di culik kunkun: Bahaya bisa aja kepeleset masih lemah/ngundang uler/infeksi bakteri krna tempatnya gabisa disebut bersih. Dulu disini ada kejadian tinggal kaki nya aja yg katanya ditelen uler kobra 5. Jangan keramas malem jumat, kyk mayat katanya, tp gatau juga alesan pastinya 6. Kalo lagi ngulek sesuatu di ulekan batu/kayu harus selesai sama sendiri, gaboleh diterusin orang yg sesama jenis katanya nanti jodohnya diterusin orang itu

    Fierda ElzaFierda Elza7 jam yang lalu
  • Low jomlo... Sama aku aja kk. Aku.juga jomlo.. Aku orang sunda. Jawa barat

    Pueyeum Sampeu.Pueyeum Sampeu.10 jam yang lalu
  • Soal mitos kebanyakan WNI masih percaya karna adat agama budaya percaya adanya MAHLUK GAIB coba tanya aja orang islam asli korea karna dalam islam ada iman kepada mahluk goib..

    Wegiil JuniorWegiil Junior11 jam yang lalu
  • Omongin hal hal mistis atau misteri bakalan seru..

    Iori AbrizaIori Abriza13 jam yang lalu
  • Kalo masalah yang mistis-mistis begitu alias yang serem aku percaya-percaya aja sih. Sebagai umat muslim, kita harus percaya dengan hal-hal yang ghaib salah satunya setan. Selama ini yang aku rasain sendiri di Jawa dan Bali yang cukup kental dengan mistisnya. Kalau yang lain kurang tau karena nggak melihat dan merasakan langsung.

    iindetyaiindetya14 jam yang lalu
  • Nyi roro kidul ga bisa dibilang mitos karena kalo lu bisa liat, kalo kesana biasanya si minimal lu liat ada keretanya dilaut

    G BUCKSG BUCKS14 jam yang lalu
  • Kucing hitam bagi yg nabrak dan tak bertanggung jawab maka hidupnya berakhir..karena kucing adalah hewan kesayangan rasul..

    Ubn RafaUbn Rafa16 jam yang lalu
  • Bersiul itu emang fakta..masalahnya dia datang dengan wujud tak terlihat dan ada juga yg terlihat😑

    Ubn RafaUbn Rafa16 jam yang lalu
  • Next uji nyali lah tempat2 serem 😂

    Bayu AhmadBayu Ahmad16 jam yang lalu
  • Nonton ini sambil tengkurep..langsung kaget ama mitosnya😔

    Ubn RafaUbn Rafa16 jam yang lalu
  • Negara lain : saya punya banyak mitos dan legenda Indonesia : Hold Up Dude!

    NikiLotusNikiLotus18 jam yang lalu
  • Tonton film kramat pasti paham tentang mistis indonesia

    Oki SupriyantoOki Supriyanto20 jam yang lalu
  • 1.katanya kalau ada kupu kupu yang maauk kerumah berarti ada tamu yang mau datang. 2.kalau ada suara burung cingcuing berarti ada yang meninggal. 3.kalau ada orang meninggal di lewati kucing hitam bakalan hidup lagih. Nggak tau sihhhh,bener nggak nyah

    Amalia RamadhaniAmalia Ramadhani20 jam yang lalu
  • Hai, saya orang sunda dan belajar hal-hal yang dikatakan mitos Disini saya bahas yg duduk di depan pintu. Sebenarnya itu bukan mitos "nanti gak dapet jodoh", tapi orang-orang zaman dulu khususnya gadis-gadis zaman dulu itu mereka memang tidak boleh keluar rumah, mereka disibukkan dengan belajar memasak nasi, nyambel dan lain-lain, karena zaman dulu jika ingin menikah syarat perempuan itu harus bisa memasak nasi dan membuat sambal yang enak, karena itulah mereka disibukkan dengan kegiatan mereka yang ada di dalam rumah. Zaman dulu gadis perempuan yang keluar rumah itu disebut gadis yang gak bener/nakal. Dari sinilah istilah itu datang Jadi kalau ada gadis yang duduk di depan pintu cowok pun enggan untuk menikahinya karena dianggap sebagai wanita yang gak baik Itulah kenapa disebut "bisi nongtot jodo/nanti gak dapet jodoh/susah dapet jodoh" Kalau mau saya ceritakan soal syarat nikah orang sunda zaman dulu boleh komen aja ya. Thanks❤️

    Dudang RamdaniDudang Ramdani21 jam yang lalu
  • Ratu pantai selatan itu Jin penguasa pantai selatan...

    estreetrade mahaniestreetrade mahani22 jam yang lalu
  • Gw dri tadi ga fokus konten tapi fokus foto Yoongi 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭ganteng bet😭😭😭

    Min Yuna유나Min Yuna유나22 jam yang lalu
  • Itu katanya tiktok jangan pakai baju warna hijau kalo berenang di pantai selatan itu biar warna nya gak sma Kayak warna air nya itu katanya tiktok sih😀gak tau mitos atau fakta?

    Zahira R.YZahira R.Y22 jam yang lalu
  • Fix orang indo top global nakut nakutin

    NamiNami23 jam yang lalu
  • Kalau menurut cerita itu ratu pantai selatan itu dulunya seorang putri kerajaan bernama Kadita yg cantik sekali tetapi saudarinya iri dan menyinta dukun atau orang pintar untuk menyingkirkan putri kadita. Nah putri kadita kena penyakit kulit dan diusir dari kerajaan, dengan alasan dari saudarinya kalo itu aib bagi kerajaan. Dan putri akhirnya di usir dan mendengarkan suara agar menceburkan diri ke laut. Disitu putri kadita kembali menjadi cantik dan tinggal di lautan dan menjadi penguasa lautan. Seperti itu cerita mitosnya kak.

    WhistleCat missingWhistleCat missingHari Yang lalu
  • Mitos yng ada di jawa dong

    Zulfa naaaZulfa naaaHari Yang lalu
  • 3:54 saya sebagai orang Sunda tidak tau kenapa gaboleh kaya gitu 🙂 (Saya Sunda KW) 😭👍🏻 5:52 aku udah pernah pakai baju hijau di pantai selatan tapi ga terjadi hal-hal yang kaya gitu, tapi waktu itu sempat hampir kebawa ombak sih 😅

    Dhia official.Dhia official.Hari Yang lalu
  • Salfok filter Jimin😭

    Ria Indria74Ria Indria74Hari Yang lalu
  • Di sana banyak yang ilang

    Anjani LatifahAnjani LatifahHari Yang lalu
  • Klu gw nyaranin.. klu enggak percaya silahkan coba datang ke laut kidul pakai baju hijau.. ( uji nyali ajaaaa 😂😂😂😂😂😂

    Ida IlyasIda IlyasHari Yang lalu
  • Salfok Ama foto Suga😂

    reisya desvitareisya desvitaHari Yang lalu
  • semuanya benar sih percaya gk percaya pernah terjadi.

    Latifah lifeLatifah lifeHari Yang lalu
  • Magrib"Jangan main :v

    Desy KhikmaDesy KhikmaHari Yang lalu
  • Tpi emang orang korea gak gitu percaya setan q aja cerita ama orang korea katanya klo ketemu mintain duit pdahal di korea juga ada hantu sama aja pernah ngalamin soalny meski bukan penampakan

    Rinto SetiajiRinto SetiajiHari Yang lalu
  • Salah satu mitos yg aku tau itu jangan maen petak umpet malem hari,karena nnt bisa di umpetin sm hantu. Soal nya dlu jg pernah kejadian sm anaknya temen bibi gue, dia lg maen petak umpet mlm" trus dia ilang beberapa hari dan ditemukan itu dia ada di atas pohon. "Katanya" itu hantu nya yg ngumpetin dia di pohon.

    Della Fitria DewiDella Fitria DewiHari Yang lalu
  • Klo mitos tentang Wewe gombel itu memang benar adanya, karena di daerahku pernah ada kejadian. Anak itu di culik hingga beberapa hari ngak ketemu.

    Moh FirardiMoh FirardiHari Yang lalu
  • Nyi Roro kidul itu ratu kerajaan jin yang ada di pantai selatan, sang penguasa pantai selatan. Sama seperti Sabdo palon Sang penguasa tanah Jawa.

    Moh FirardiMoh FirardiHari Yang lalu
  • Coba deh main game mobile legend, disana ada hero kadita atau nyai roro kidul, suaranya versi indo sangat serem

    Reza AhmadReza AhmadHari Yang lalu
  • Aku lama tinggal di daerah kabupaten di salah satu pantai selatan tuh..tpi itu asli ada yang sempet ilang dan keluarganya cari" sampe ke org pinter, trs ktanya dia di culik sama ratu dan seminggu lagi pulang ke drtan.dan ternyata bener dia pulang tpi cuman mau bersih" doang dan akan balik lagi ke pantai karena mau tunangan sama ratunya.untungnys ada org pinter itukan. Gk tau gimana di doa"in trs dis kembali sadar bhwa kehidupan dia itu di sini bukan di sana

    Widi SitifWidi SitifHari Yang lalu
  • Kalau mitos memakai baju hijau di pantai selatan itu udah terkenal banget sih katanya kalau makai baju hijau di pantai Selatan nyi Roro kidul bakalan bawa kamu ke goa dan kamu bakal di jadiin prajurit nya

    Ujang IrgiUjang IrgiHari Yang lalu
  • Dulu sekitar tahun 2000 tour SD.. Pernah ke Jogja ke pantai Parangtritis kt guru qu ga boleh pke baju warna hijau sama merah... Waktu qu ke pantai nya bnyk org disana entah knp ombak nya ky ngejar gitu.. Trs orang " Pada mundur semua setelah menjauh dari ombak akhirnya ombak nya ga ngejar

    Yanti RianaYanti RianaHari Yang lalu
  • Kalau duduk di pintu bukan susah jodoh..tapi susah rezeki...saya baca di kitab ta'limul muta'allim...halaman paling belakang...tapi nggak belakang banget..itu saya baca waktu saya mondok...

    Aaliza movieAaliza movieHari Yang lalu
  • Seru banget kak coba bahas mitos mitos gini lagi btw aku yg orng Sunda aja masiht akut si serem mana lagi sendirian di kamar gelap😭

    Berry mel OfficialBerry mel OfficialHari Yang lalu
  • Narasumbenrnya kurang meyakinkan..anak zaman now kurang paham soal begituan ..

    Derryaman zaiDerryaman zaiHari Yang lalu
  • Sama aja dgan di jawa bukan di sunda aja,,intinya orang jaman dulu baik maksutnya cuman cara nyampain nya blak blakan,,biar takut dan ga ngulangin hal yg sama ,,kalau nyapu yg bersih,,yah biar bersih aja ,,ga usah kasih embel embel biar dapet jodoh cakep wkwkwk,,

    Lintah DaratLintah DaratHari Yang lalu
  • Yang cwoknya masih kurang pengetahuan nya tentang sejarah Nyiroro kidul dan menurut saya si cwoknya pengetahuan nya masih sedikit banget, banyak yang melenceng yang dia bahas. Mitos dan larangan yang turun menurun atau di suatu tempat/ daerah adanya, itu semua menurut saya adalah sebuah informasi tentang tataan hidup yang lebih baik, semua itu ada karena pengalaman hidup seseorang atau masyarakat. Mereka membuat semua mitos atau larangan bukan sekedar omong kosong karena semua itu terjadi dalam hidup mereka jadi mereka membuat kepercayaan/ mitos itu supaya seseorang bisa hidup dengan baik, mengerti apa saja yang boleh di lakukan dan mana yang tidak boleh di lakukan, intinya mengarahkan seseorang supaya hidup lebih baik lagi. Kalau kalian pengen tau yang mengeringkan tentang sejarah Indonesia, saya akan sedikit ceritakan. Indonesia itu terkenal sebagai negara ramah, subur, banyak rempah dan lainnya tapi di balik semua itu Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak manusia yang bisa melakukan apapun tanpa bantuan teknologi dan hal yang paling di takut banyak negara tentang Indonesia yaitu manusia nya seperti Hantu tak bisa di bunuh, badan terbelah bisa menyatu lagi, tak mempan oleh semua senjata (badan nya kebal tanpa tergores sedikit pun meski dia di lukain oleh senjata api atau benda tajam apapun), bisa berkomunikasi dengan mahluk gaib/ hantu dan berbicara dengannya, kalau di Sunda manusia bisa memasukkan arwah maung/ harimau ke dalam tubuhnya bisa sengaja atau tidak tapi orang yang kemasukan akan mempunyai kekuatan super, bisa melihat dalam gelap, menghilang, bisa membelah tubuh dan arwah/ jiwa untuk melawan musuh atau sekedar mencari sesuatu, bisa mengikuti orang lain meskipun orang itu mustahil bisa bersama nya tapi jika Semar mesem berkerja orang yang kita saja ingin kan bisa kita dapatkan tapi jika yang pakai Semar mesem itu tak menginginkan nya lagi orang yang telah terkena ajian Semar mesem akan jadi orang gila, bisa membunuh orang lain tanpa harus membunuh nya dengan langsung tapi dengan cara menyantet orang tersebut untuk membuat nya meninggal dan negara Amerika telah membuktikan nya dan mengetahui semua itu jadi mereka takut jika melawan Indonesia, karena melawan hantu itu mustahil kecuali Tuhan yang memberkati orang tersebut untuk melawan nya

    Perry Matsuyama OfficialPerry Matsuyama OfficialHari Yang lalu
  • Salfok sama foto bts

    yustika dewiyustika dewiHari Yang lalu
  • Dari kecil sampai sekarang gak pernah tengkureb sambil kaki di acungin ke atas,

    burung recehburung recehHari Yang lalu
  • Gw benci banget mitos tengkurap itu, dulu waktu kecil sering banget ditakut2in ama mitos itu

    Dwi Saputro SoekardiDwi Saputro SoekardiHari Yang lalu
  • Boneka ungunya keren bingitt mau 😀😀

    noor ariananoor arianaHari Yang lalu
  • Sebenernya mitos tentang pelarangan itu itu didikan orang tua zaman dulu.supaya kita jaga sikap dan lisan dimanapun.. sebagian juga dapat yg fakta

    aryan Yantoaryan YantoHari Yang lalu
  • Kalau saya jangan langsung mandi setelah makan, kata emak ku sih bakal jadi orang boros, minimal harus ada jeda dulu baru mandi. Belakangan saya tahu ternyata tidak baik bagi kesehatan, tapi karena orang tua zaman dulu belum ngerti alasannya, ya sekenanya aja deh ☺️

    Eneng SyuaebahEneng SyuaebahHari Yang lalu
  • Salam dari Pelabuhan ratu

    Jang PrasJang PrasHari Yang lalu
  • Ka lu Islam bukan

    Farhan nugrahaFarhan nugrahaHari Yang lalu
  • Berasa di tatap suga 🙂

    yoonqixxayoonqixxaHari Yang lalu
  • Kakak ini pda ngapa wkwkwk

    Raka SaputraRaka SaputraHari Yang lalu
  • Karna aku baik aku tonton iklannya Ampe abis 😀

    RacPut 06RacPut 06Hari Yang lalu
  • Mitos yg pantai selatan Aku:maaa tar Kaka pake baju ijo yg ini ya ke pantai Mama:gk boleh sek liane(yg lain) Me:kanawhy? Mama:tar di culik nyai Roro kidul lo kalo pake ijo Me:serem juga bjir tapi bju gw kebanyakan ijo 😶✊🏻 Dan waktu itu nekat pake baju ijo- ijo tosca :-)

    abcdoyoungabcdoyoungHari Yang lalu
  • Gatau ada yg udah bahas atau belum di komentar, bahkan di Pantai Pelabuhan Ratu, di kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat ada hotel yang menyediakan satu kamar untuk sang Ratu Pantai Selatan. Jadi yaa percaya ga percaya sih. Aku pernah pake baju hijau ke Pantai Pelabuhan Ratu alhamdulillah baikw saja. Tapi secara logis ada yg jelasin kenapa jangan pake baju hijau ke pantai selatan 😁

    Annisa Friski MarwaAnnisa Friski MarwaHari Yang lalu
  • Mungkin yg jawab balik bersiulnya Abang Abang kali

    Zhw 0210Zhw 02102 hari yang lalu
  • Mitos penguasa laut selatan = kanjeng ratu kidul, memiliki orang kepercayaan disebut nyi roro kidul, ratu dari pajajaran yang meninggal di laut kidul,. Dipercaya warganya berbentuk manusia berkepala ikan, atau hewan seperti babi, kera dll.. Mitos penguasa laut utara = dewi lanjar, terkenal di daerah sepanjang laut utara,. Antaranya semarang, pekalongan, dll.. Paling minim info di antara mitos lain.. Mitos penguasa pegunungan jawa = sabdo palon / beberapa menyebutnya semar dan banyak lagi... Dipercaya menguasai banyak gunung, biarpun ada juga mitos di setiap gunung ada pemimpin nya masing masing.. Dipercaya mereka mempunyai warga, namun pemimpin nya yang paling menonjol.. Sering menyesatkan pendaki yang niat buruk dll.. Mitos penguasa tanah, hutan, alas = di setiap tempat beda beda.. Di alas purwo memiliki pemimpin sendiri, di wentira sulawesi memiliki pemimpin nya sendiri dll.. Untuk orang orang yang bisa melihat, mereka biasa disebut "orang bunian" Atau penghuni/warga yang tinggal di tempat itu... Dipercaya mereka hidup selayaknya manusia hidup.. Dalam sebuah cerita, disebutkan bahwa pernah terjadi "pertemuan" Di antara pemimpin gaib gunung, pantai, alas tersebut.. Untuk mengurangi penduduk indonesia menjadi setengah nya.. Melalui tsunami laut, gunung meletus, dan orang hilang di hutan.. Dikarenakan rusaknya indonesia oleh para manusia..

    Aldino F.PAldino F.P2 hari yang lalu
  • Kanjeng ratu kidul itu suka ijo.. Dan ingat beliau tetaplah wanita, wanita gak suka kalau bajunya sama dengan orang lain.. Makannya baju ijo di sikat semua...

    Aldino F.PAldino F.P2 hari yang lalu
  • Saya dari Tasikmalaya

    Nurul fajri NugrahaNurul fajri Nugraha2 hari yang lalu
  • KASIAN NCTZEN KE SANA GK BOLE PKE BAJU IJO

    Gacha AzfaGacha Azfa2 hari yang lalu
  • Klo di Kalimantan yg paling terkenal itu mitos "kepuhunan",jadi mitos ini kaya,jika lu lagi main ke rumah teman/bukan terus lu di suruh makan,lu wajib makan walaupun udah kenyang,kalau enggak lu nanti kecelakaan nanti di perjalanan pulang,dan itu udah jadi tradisi warga Kalimantan dari dulu sampai sekarang

    farhan.s03farhan.s032 hari yang lalu
  • Social eksperiment ke pantai selatan pake baju ijo

    Hapid Nur hidayatHapid Nur hidayat2 hari yang lalu
  • Gua yang orang sunda pernah nginep di pantai selatan dan kata emak gua jangan pake baju ijo nanti di culik nyai roro kidul

    Ai ZahAi Zah2 hari yang lalu
  • Lanjut cerita dari kalimantan selatan ka😔✊

    Tiara ElmaTiara Elma2 hari yang lalu
  • Orang Sunda hadir

    Amelia AjahraAmelia Ajahra2 hari yang lalu
  • Semua mitos nya sama dengan orang banjar

    FatimatuzzahraFatimatuzzahra2 hari yang lalu
  • Kalau duduk depan pintu bukannya Jawa? 😔

    Vellishia grangerVellishia granger2 hari yang lalu
  • Karna di laut selatan ada KANDITA Kalo gak percaya cek aja di Land of Dawn bener² ada... Dan ini bukan mitos...

    Tunas ComunityTunas Comunity2 hari yang lalu
  • nabrak kucing buang uang..maksudnya bukan buang uang,tapi nyimpen uang samping mayat kucing supaya ada yang mau nguburin gantiin sipenabrak

    Taufik PamungkasTaufik Pamungkas2 hari yang lalu
  • Aku salfok sama temanya di blkng BTS nongol di belakng😁

    Saiful ManabungSaiful Manabung2 hari yang lalu
  • sebenernya mitos2 tuh emang bisa dipake logika semua sih cuma orangtua ngemasnya dengan cara yang nyeremin misal ya itu duduk di depan pintu katanya ngalangin jodoh padahal kan ngalangin jalan. jangan pake baju ijo ke pantai selatan logikanya warna laut itu keijo2an jadi kalo kebawa arus laut warna baju jadi nyaru jadi susah ketemunya. nabrak kucing ya itu bentuk penghormatan ke mahluk hidup kalo ga kan hih ngeri liat mayat kucing apalagi kucing tuh binatang kesayangan nabi. motong kuku n nyiul malem2 ya jaman nenek kita belum banyak lampu bos. jadi sebenernya itu semua emang bener n logika aja cuma biar anak2 nurut ngasih taunya ya jadi serem kan kalo anak jaman dulu mah nurut2 .

    desi setiawatidesi setiawati2 hari yang lalu
  • Kak reaction saat demo walaupun udah lama

    Rara AnggrainiRara Anggraini2 hari yang lalu
  • Faktanya di pantai selatan itu nggak boleh pakai baju hijau. Karna Susah ditemukan oleh timsar, karna warna iar dan keadaan pantai itu. Dan sebenarnya kasus orang hilang dsb di pantai tersebut tidak ada hubungan nya dengan ratu penguasa lautan tersebut.

    Rina RatnasariRina Ratnasari2 hari yang lalu
  • Gak boleh tidur posisi kalajengking/tengkurep itu karna itu posisi seseorang penghuni neraka. Banyak penghuni neraka itu posisi tidurnya seperti itu

    Rina RatnasariRina Ratnasari2 hari yang lalu
  • Iy tu bnerrr g bolh pke baju ijo di pntai kidull dkt rumh ku ad jga di sna yg bawa pacar pcr nya akan ilang

    Bela AyuBela Ayu2 hari yang lalu
  • Ni ak lgi ddk di dpn pntu

    Bela AyuBela Ayu2 hari yang lalu
  • Menurut cerita rakyat Nyai roro kidul/kadita/kandita adalah seorang putri kerajaan yang paling cantik dari pada putri kerajaan lainnya, saking kecantikan nya banyak selir (putri kerajaan) yang pergi ke dukun untuk mengutuk wajah dan semua badan nyai menjadi jelek. Hingga suatu ketika terjadilah bencana terhadap nyai kandita yaitu kutukan dari dukun tersebut. Banyak selir yang menghasut para raja karna penyakitnya bisa menular Sehingga nyai kandita di usir dari kerajaannya Dan nyai kandita putus asa. Namun, nyai kandita merasakan bisikan di benaknya, kalau dia harus pergi ke laut yang dimana itu adalah laut pantai selatan untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut... dan akhirnya nyai kandita pergi ke laut tersebut. Kelebihannya saya gatau, yang saya tau cuman ini❤

    BaldanBaldan2 hari yang lalu
  • Kalau menurut kakek buyut saya NYI Roro kidul itu sejenis jin yg mendiami laut pantai selatan dan itu memang nyata dan kakek buyut saya kan pintar dalam ilmu gaib dia bisa jalan2 ke istana NYI Roro kidul disana semua serba mas rumahnya dan banyak banget pasukan n bala tentara nya. Kalau Wewe gombel menurut q fakta sih katanya ibuku kakak perempuan saya dulu pernah hilang diculik Wewe gombel dan disangkutin dipohon bambu blakang rumah itu hilangnya pada waktu magrib.

    Riyan AdimasRiyan Adimas2 hari yang lalu
  • Waduh, yg jelasinnya harusnya cari2 referensi dulu biar nggak bikin bingung yg dengerin

    Nauta SoltariNauta Soltari2 hari yang lalu
  • Mending nonton film setan sendirian tengah malam😂👍

    Cai LanCai Lan2 hari yang lalu
  • Intinya kalo ke laut kidul harus jaga sopan santun!!

    handi suhardihandi suhardi2 hari yang lalu
  • salfok kenapa aku ngerasa di backsound nya ada lagu spring day samar" di bbrp menit sebelum endingnya

    Catherine MCatherine M2 hari yang lalu
  • 2021 cuy masih percaya hal hal bgitu🤦. Kalo nabrak kucing mungkin gua kubur karna respect dia juga mahkluk hidup aja sih,kalo yg lain udah lah ya,itu kepercayaan orang jaman dulu.

    Borneo PresentBorneo Present2 hari yang lalu
  • Aku jadi takut ke pantai nih

    ArleenArleen2 hari yang lalu
  • kak cari debus🤣

    Ex_ 18Ex_ 182 hari yang lalu
  • Pernah waktu dulu... waktu magrib gwa siul siul eh ada yang niruin..heran dong... langsung gwa liat ke luar ternyata gk ada siapa" padahal Pas di depan pintu suaranya anjir serem juga itu

    Benzo KarakaBenzo Karaka2 hari yang lalu
  • dlm islam . kerajaan jin ada di atas laut.

    yuyoi karbusiyuyoi karbusi2 hari yang lalu
  • peringatan.. datang ke jawa jangan suka melamun, nanti tubuhmu di ambil alih jin . ☺️☺️☺️ . jawa lebih sakral juga mistis

    yuyoi karbusiyuyoi karbusi2 hari yang lalu
  • Beberapa hal disini cuma mitos & ada penjelasan logisnya kenapa hal itu sebaiknya tdk dilakukan, seperti jangan duduk depan pintu, potong kuku di malam hari, nyapu gak bersih. Tapi mitos yg berkaitan dengan hal mistis/ dunia roh juga jangan disepelekan, karena beberapa benar2 kejadian. Seperti jangan keluar maghrib2, jangan pakai baju hijau kl ke pantai selatan, dll. Meskipun antara percaya dan tidak percaya, daripada kejadian dulu baru menyesal, lebih baik mencegah/ menghindari itu dari awal.

    Novy BinartiNovy Binarti2 hari yang lalu
  • Dibelakangnya itu bener foto member bts bukan ya 😌 aku liat fotonya yonggi

    Adenia Windy FAdenia Windy F2 hari yang lalu
IDworlds