NGAKAK! ORANG KOREA GA NGERTI BAHASA JAWA😂

12 Jun 2020
63 802 Ditonton

#Indonesia #bahasaJawa #budayaJawa
Business inquiries:
prayer421@gmail.com
Get to know me!
IG: @pris421, @dleeyejin
Belajar bhs Korea yuk!
Tiktok: @pris.421
Music in this:
Music by Elli Moore - Somebody To Talk To - thmatc.co/?l=89807648

Komentar
  • WHY IS JAVANESE SO HARD...?? At least we tried...Please don't hate

    Priscilla LeePriscilla Lee4 bulan yang lalu
    • Ok kak priscilla Lee tetep semangat ya kak belajar bahasa jawa nya Aku yakin kakak pasti bisa kok kalo selalu mencoba nya. Keep Fighting kak I will support you😊🔥🔥🔥

      Ardiansyah ArissaputraArdiansyah Arissaputra9 hari yang lalu
    • Nyapo Ra gae boso jowo

      Dimas putra PratamaDimas putra Pratama16 hari yang lalu
    • @CahyaniTyas official jateng sami

      Zainul ArifinZainul Arifin20 hari yang lalu
    • Itu artinya apa kak maaf gak tau say dari jawa/jawa tengah😊😊

      CahyaniTyas officialCahyaniTyas official20 hari yang lalu
    • Kulo tiang jawi

      Zainul ArifinZainul Arifin22 hari yang lalu
  • Ka saya aja ga bisa bahasa jawa

    Toat ToatToat Toat2 jam yang lalu
  • Orang jawa pasti gampang ucapin nya Aku orang jawa timur Manga kulo liwat ngeh

    FENI WULANDARIFENI WULANDARI19 jam yang lalu
  • Korea jadi kurio... Hahaha lucu lucu spontan buatnya tapi lucu..

    No ZhalimNo Zhalim21 jam yang lalu
  • 👍🏻👍🏻

    Ara STB_YMRA_Kim TaeTaniAra STB_YMRA_Kim TaeTaniHari Yang lalu
  • 정신

    Ara STB_YMRA_Kim TaeTaniAra STB_YMRA_Kim TaeTaniHari Yang lalu
  • Susah ya

    Ara STB_YMRA_Kim TaeTaniAra STB_YMRA_Kim TaeTaniHari Yang lalu
  • Kulo namine Aisya adik Kulo namine naya

    Murty NingsihMurty NingsihHari Yang lalu
  • Kita orang jawa jaman sekarang aja dibilang"wong jawa ra njawani"yg artinya orang jawa tidak bisa mendalami sukunya.intinya gitu

    Gepenk 125Gepenk 1252 hari yang lalu
  • Yogyakarta adalah kota yang paling banyak penyebutannya 😂 Yang paling benar di bahasa jawanya "Ngayogyakarta". Tetapi orang jawanya pun malah lebih banyak yang bilang "Yogja" untuk versi singkatnya. Versi lengkapnya "Jogjakarta". So confusing right?... Beda lagi untuk penyebutan orang jawa vs orang luar jawa ketika melafalkannya. A di Jawa sering dilafalkan 어. Kalau di luar jawa selalu 아

    ꦫꦼꦤꦙꦤꦫꦼꦤꦙꦤ3 hari yang lalu
  • Yejin kaya orang Indonesia asli

    Zahira ZivanaZahira Zivana4 hari yang lalu
  • Tapi kalau aksara Jawa susah

    natasya yuliaraninatasya yuliarani4 hari yang lalu
  • Bahasa Jawa gampang

    natasya yuliaraninatasya yuliarani4 hari yang lalu
  • Pituwelaz

    natasya yuliaraninatasya yuliarani4 hari yang lalu
  • Griya kula mapan wonten ing mapan?

    natasya yuliaraninatasya yuliarani4 hari yang lalu
  • Noeki

    BTS and you'll find all your love are TaehyungBTS and you'll find all your love are Taehyung5 hari yang lalu
  • Eay

    BTS and you'll find all your love are TaehyungBTS and you'll find all your love are Taehyung5 hari yang lalu
  • Lebih gamoangnya lagi mbak nya kalo bljr bhs jawa medok gampang bgt

    Anisa SaAnisa Sa5 hari yang lalu
  • Bcs klo mbk nya butuh bntuan saya Bisa kok saya asli jawa 100% orang jawa timur,,

    Anisa SaAnisa Sa5 hari yang lalu
  • Giat ono mbak ne sinau bhs jawa ingkang sungguh sungguh menawi mbenjeng sampun sepuh saget di tiru kaleh anak putune #salamdaridesakanorbojonegoro Giat kan mbaknya belajar bhs jawa yang sungguh sungguh siapa tau nanti kalau sudah tua bisa di tiru anak cucunya

    Anisa SaAnisa Sa5 hari yang lalu
  • 21 april itu = selikur

    Anisa SaAnisa Sa5 hari yang lalu
    • Ohh maksud saya 21 april = selikur april

      Anisa SaAnisa Sa5 hari yang lalu
  • Semoga cepat bisa

    Safa Irwa AzzahraSafa Irwa Azzahra6 hari yang lalu
  • Kak aku punya hate comment buat KAKAK = woyy kakak itu cantik 😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡

    Bintang Timur PenjuruBintang Timur Penjuru6 hari yang lalu
  • Jawa ngokoh mah susah saya aja yang orang jawa ngak bisa...

    Ryko HendrawanRyko Hendrawan7 hari yang lalu
  • Aku orang Jawa aja ga bisa bahasa Jawa😹 apalagi ini yang Alus😣

    Dian PitalokaDian Pitaloka8 hari yang lalu
  • Pantes mba ,kalian jadi orang jawa ,medok nya ada ,makasih udh suka budaya indonesia ,semoga chanelnya slalu berkembang sukses slalu ,buat kalian ,kk ..

    Putra FajarPutra Fajar9 hari yang lalu
  • Klo sama yg lebih tua g boleh pake bahasa jawa ngoko,harus bahasa jawa alus

    Klaten KlatenKlaten Klaten10 hari yang lalu
  • Kakji kalo itu kayak gini 21 dowo siji

    Vanya DharmawanVanya Dharmawan10 hari yang lalu
  • Emang sunda bukan jawa ya?

    Aris NurcahyantoAris Nurcahyanto11 hari yang lalu
  • Knp kalo liat videonya kak yejin sama kak yeien (maaf kalo namanya salah) ngakak banget🤣🤣😆😆🤭

    Fairuz shafiya Amani8Fairuz shafiya Amani812 hari yang lalu
  • Nggak semua huruf A diubah jadi O kan dalam bahasa Jawa? 😭😂

    Nur Laila RachmanNur Laila Rachman12 hari yang lalu
  • Kak bagi aku bhs jawa gampang

    Ahsan RosidAhsan Rosid14 hari yang lalu
  • Jekardah

    ChuchewChuchew16 hari yang lalu
  • 24 jam pakai bahasa jawa di mall kak 24 kanggo boso jowo neng mol y 🙏🙏

    Milda Firzan najaMilda Firzan naja16 hari yang lalu
  • Hahaha ,anyong aseo

    Yudhistira76 TVYudhistira76 TV17 hari yang lalu
  • Versi non formal Jawa Timur 1. Siji 2. Loro 3. Telu 4. Papat 5. Limo 6. Enek 7. Pitu 8. Wolu 9. Songo 10. Sepuloh

    becklae kenshibecklae kenshi17 hari yang lalu
  • Kalau bahasa Jawa jogja memang yg bahasa Jawa halus jadi agak susah.

    becklae kenshibecklae kenshi17 hari yang lalu
  • 21 : Selikur. Dlam jawa

    becklae kenshibecklae kenshi17 hari yang lalu
  • Kulo=aku Siram=mandi Mboten nopo²=tidak apa" Dahar=makan Sare=tidur DLL

    younie achmadyounie achmad18 hari yang lalu
  • Kak aku mau tanya agamanya apa

    Muhammad SyafikMuhammad Syafik19 hari yang lalu
  • Bahasa jawa ada jenisnya Ada bahasa jawa kasar Dan halus Jawa kromo (halus) Jawa ngoko (kasar) Masih banyak Jenisnya tapi lupa 😄

    lvardnsyh 2308lvardnsyh 230820 hari yang lalu
  • Coba bahasa Jawa yang kasar aja kak, kaya misalnya (omah mu nek ngendi ~ rumah mu dimana) itu lebih gampang menurut aku kak, tapi gatau kalo kakak pasti susah lah ya😅

    Elisa yuliana sariElisa yuliana sari20 hari yang lalu
  • Kulo tiang jawi

    Zainul ArifinZainul Arifin22 hari yang lalu
  • Satu adalah siji,dua adalah loro,tiga adalah telu,empat adalah papat, lima adalah limo

    Bolang NusantaraBolang Nusantara23 hari yang lalu
  • Aku aja yg orang jawa nggk bisa bhs jawa 😆😆😆😆😆

    Cera WalisCera Walis25 hari yang lalu
  • ser tak benakne rasane

    Septy DwiSepty Dwi27 hari yang lalu
  • orang jawa menangis melihat ini

    Septy DwiSepty Dwi27 hari yang lalu
  • 21 selikur Semagat kak

    Joko SutresnoJoko Sutresno27 hari yang lalu
  • Belajar bahasa jawa ngoku dulu saja kak, mungkin lebih mudah...semangat

    Nyai NanaNyai Nana28 hari yang lalu
  • Lucu banget

    ester natalitaester natalita28 hari yang lalu
  • Mba kenapa orang korea kalo ketawa mesti tepuk tangan ?

    Aditya AldiAditya Aldi28 hari yang lalu
  • Rikolo duo satu dong, haha anjay.lah, awook awook awook

    Fajar zhuu GamingFajar zhuu Gaming29 hari yang lalu
  • Sami-sami🤣🤣🤣🤣

    Resni AmeliaResni AmeliaBulan Yang lalu
  • satu=siji dua=loro tiga=telu

    hanzel laziohanzel lazioBulan Yang lalu
  • eonnie nextnya sunda dong

    hanzel laziohanzel lazioBulan Yang lalu
  • Aku aja orang jawa eonni tapi gatau bahasa jawa kalo pake bhsa jawa pasti buat orang rumah kalo ke yg lain/ke semua orang pasti pakeb.indonesia gatau harus gmn lagi gatau juga bhasa jawa😂

    layla RatuCintya Rihal Seldelas Doljufa laylalayla RatuCintya Rihal Seldelas Doljufa laylaBulan Yang lalu
  • 😂😂😂 lucu ka

    zaki nur alfiah2230zaki nur alfiah2230Bulan Yang lalu
  • Jadi bahasa Padang 😭😭😭

    Hasbi Surya Ikasanovpa HermawanHasbi Surya Ikasanovpa HermawanBulan Yang lalu
  • 😁😂😂 wkwk

    Dona arsitaDona arsitaBulan Yang lalu
  • Loro siji Dua satu

    Dona arsitaDona arsitaBulan Yang lalu
  • JAWA ada 3 tingkatan bahasan - ngoko (basik belajar bahasa jawa) Bahasa sehari hari anak anak muda di jawa, biasa untuk teman sebaya dan dibawah umurnya - krama alus Untuk diatas umur kita, untuk menunjukan rasa hormat. Dalam implementasinya biasanya di mix antara krana dan ngoko karena tidak semua anak muda bisa fasih berbahasa krama - krama inggil Tingkatan tertinggi dalam bahasa jawa. Untuk acara formal, pernikahan, acara penting, dan orangtua Ex: Makan (indo) Madang (ngoko) Nedha (krama alus) Dhahar (krama inggil) Aku sendiri orang jawa cuma bisa aksara jawa dan ngoko serta krama halus Karena untuk sampai ke level inggil kayak di video kakak emang susah wkwk

    Dwi Yuliyanto09Dwi Yuliyanto09Bulan Yang lalu
  • panjenengan gegulang bahasa jawa mbokmenawi saged sae

    dian diandian dianBulan Yang lalu
  • Susah lo bahasa jawa halus.. Hanya utk bicara dengan orang tua.. Jadi kita sesama umur pake bahasa jawa ngoko aja hihi

    Pratama THPratama THBulan Yang lalu
  • 인도네시아 문화를 소개 해주셔서 대단히 감사합니다.

    Pandu KavaleryPandu KavaleryBulan Yang lalu
  • kak kata mamaku 21 bukan duo satu tapi kaleh setunggal

    cheva vlogcheva vlogBulan Yang lalu
  • unni, Bahasa jawa ada level" nya . jadi misal bicara sama temen itu jawa ngoko beda lagi ngomong sama orang yg lebih tua pakai kromo alus. contoh 1 = setunggal ( kromo alus ) , 1= siji Jawa ngoko . 🙏

    Drama Korea loverDrama Korea loverBulan Yang lalu
  • Opoiku

    bakti ramlanbakti ramlanBulan Yang lalu
  • Monggo nyinonyin.

    PRIBOEMI NKRIPRIBOEMI NKRIBulan Yang lalu
  • Coba bahasa minang eonni

    muthi'ah .smuthi'ah .sBulan Yang lalu
  • Aku aja orang jawa ga terlalu lancar bahasa jawa😂

    Najma ZahiraNajma ZahiraBulan Yang lalu
  • Gw yg org jawa gabisa basa krama😭

    Vina FebrianaVina FebrianaBulan Yang lalu
  • Kk ngomong duo satu jdi kyk bahasa jambi

    Bunga AzuraBunga AzuraBulan Yang lalu
  • Jujur aku orang jawa tapi nggak bisa bagasa jawa😂😂

    Lisa SyawokLisa SyawokBulan Yang lalu
  • Belajar Jawa Ngoko dulu kak baru kromoo😂

    Bil BilakBil BilakBulan Yang lalu
  • Kalo kalian ingin belajar bahasa Jawa sebagai orang Korea, kalian harus nonton chanelnya "Jang Hansol" di IDworlds yang namanya "Korea Reomit" semoga kalian bisa belajar bahasa Jawa jauh lebih baik lagi dari sekarang !

    Jeff JeroJeff JeroBulan Yang lalu
  • Satu (Siji), Dua (Loro), Tiga (Telu), Empat (Papat), Lima (Limo), Enam (Genep), Tujuh (Pitu), Delapan (Wolu), Sembilan (Songo), Sepuluh (Doso), semoga bermanfaat buat kalian belajar bahasa jawa mengenal angka dalam bahasa Jawa !

    Jeff JeroJeff JeroBulan Yang lalu
  • Angka 1 - 100 Dalam Bahasa Jawa Kromo 1 = Setunggal 2 = Kalih 3 = Tiga 4 = Sekawan 5 = Gangsal 6 = Enem 7 = Pitu 8 = Wolu 9 = Sanga 10 = Sedasa 11 = Sewelas 12 = Kalih welas 13 = Tiga welas 14 = Sekawan welas 15 = Gangsal welas 16 = Enem welas 17 = Pitulas 18 = Wolulas 19 = Sangalas 20 = Kalih dasa 21 = Selikur 22 = Kalih likur 23 = Tigang likur 24 = Sekawan likur 25 = Selangkung 26 = Nemlikur 27 = Pitulikur 28 = Wolulikur 29 = Sangalikur 30 = Tigang dasa 31 = Tigang dasa setunggal 32 = Tigang dasa kalih 33 = Tigang dasa tiga 34 = Tigang dasa sekawan 35 = Tigang dasa gangsal 36 = Tigang dasa enem 37 = Tigang dasa pitu 38 = Tigang dasa wolu 39 = Tigang dasa sanga 40 = Sekawan dasa 41 = Sekawan dasa setunggal 42 = Sekawan dasa kalih 43 = Sekawan dasa tiga 44 = Sekawan dasa sekawan 45 = Sekawan dasa gangsal 46 = Sekawan dasa enem 47 = Sekawan dasa pitu 48 = Sekawan dasa wolu 49 = Sekawan dasa sanga 50 = Sèket 51 = Sèket setunggal 52 = Sèket kalih 53 = Sèket tiga 54 = Sèket sekawan 55 = Sèket gangsal 56 = Sèket enem 57 = Sèket pitu 58 = Sèket wolu 59 = Sèket sanga 60 = Swidak 61 = Swidak setunggal 62 = Swidak kalih 63 = Swidak tiga 64 = Swidak sekawan 65 = Swidak gangsal 66 = Swidak enem 67 = Swidak pitu 68 = Swidak wolu 69 = Swidak sanga 70 = Pitung dasa 71 = Pitung dasa setunggal 72 = Pitung dasa kalih 73 = Pitung dasa tiga 74 = Pitung dasa sekawan 75 = Pitung dasa gangsal 76 = Pitung dasa enem 77 = Pitung dasa pitu 78 = Pitung dasa wolu 79 = Pitung dasa sanga 80 = Wolung dasa 81 = Wolung dasa setunggal 82 = Wolung dasa kalih 83 = Wolung dasa tiga 84 = Wolung dasa sekawan 85 = Wolung dasa gangsal 86 = Wolung dasa enem 87 = Wolung dasa pitu 88 = Wolung dasa wolu 89 = Wolung dasa sanga 90 = Sangang dasa 91 = Sangang dasa setunggal 92 = Sangang dasa kalih 93 = Sangang dasa tiga 94 = Sangang dasa sekawan 95 = Sangang dasa gangsal 96 = Sangang dasa enem 97 = Sangang dasa pitu 98 = Sangang dasa wolu 99 = Sangang dasa sanga 100 = Setunggal atus

    Aceyzy AnwarAceyzy AnwarBulan Yang lalu
  • Pake bahasa jawa kasar aja...biar nggak terlalu kesulitan

    Extra. PareExtra. PareBulan Yang lalu
  • kak bahasa sunda

    denese najmu Saqibdenese najmu SaqibBulan Yang lalu
  • GOOD JOOB

    DJAKA GAMINGDJAKA GAMINGBulan Yang lalu
  • Aku yg jawa aja susah ngafalin bahasa jawa halus

    Alexa ViorastaAlexa ViorastaBulan Yang lalu
  • Maaf 21 itu selikur teh....

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • 21 = selikur

    dadar jagangdadar jagangBulan Yang lalu
  • Yg sehari-hari aja dulu, jangan bahasa jawa yg halus

    dadar jagangdadar jagangBulan Yang lalu
  • Kalau sudah bisa bahasa jawa coba nyanyi lagu jawa dong kak 😁😂

    Arif KurniawanArif KurniawanBulan Yang lalu
  • Keren..keduanya meni barodas.. Salam kenal buat kalian berdua..usianya berapa tahun?

    #Hegar ngabolank#Hegar ngabolankBulan Yang lalu
  • 17(pitulas)

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • Wah ... 21/04 rongpuluh siji april HARI KARTINI ... welah dalah... Edun euy...

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • 21(rongpuluh siji),.2(rolo)

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • Nga-yog-ya-kar-to

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • Nga apa2... Kami BANGGA... Tapi...Aduh teh.. Jangan yang inggil jawanya... Kulo mboten ngertos sanget... "Nu tiasa tiasa wae lah(sundanese)"

    Ari ZackAri ZackBulan Yang lalu
  • Sebenernya kata2 griyo kulo mapan wonten ing ..... itu gak ada kata2 "mapan" nya cukup griyo kulu wonten ing .... artiny di sini rumah saya ada di .... Itu goglnya salah,,, Kalau Di ulas dri perkata,,, Griyo= rumah Kulo= saya Mapan= .... Wonten= ada Ing= di ... Mapan itu mmiliki bbrapa arti,,, Jadi klo di artikan pun gak nyambung dngan kalimat di atas.

    Cah EdanCah EdanBulan Yang lalu
  • Matur nuwun 🙏 Monggo dolen ten Jowo hehehe

    Danny IrfiantoDanny IrfiantoBulan Yang lalu
  • Gak smua A dibaca O unnie.. Nnti kalau bilang "kontal" bisa jdi masalah klian..

    Fajar WirFajar WirBulan Yang lalu
  • Lucune puoll

    Fajar WirFajar WirBulan Yang lalu
  • Me:liat Vidio ini,bapak gua:adek kau lihat apa itu,me:lihat orang Korea belajar BHS Indonesia pak,bapak gua:Gusti Yesus moso gk iso BHS Indonesia Iki piye,kui jenenge wog goblog,me:gk boleh gitu Lo pak,tadi arti bapak yg kukatakan adalah,Gusti Yesus(ya Tuhan ku),moso(maza),gk iso (tidak bisa),Iki piye(ini bagaimana),iku(itu),jenenge(namanya),wong goblog(orang bodoh) :v

    Paiman SetyobudiPaiman SetyobudiBulan Yang lalu
  • Bhs jawa:griya kula mantan Bhs indo: rumah saya mantan

    MISBAKHUL MUNIRMISBAKHUL MUNIRBulan Yang lalu
  • ini

    Guntor PrayogoGuntor PrayogoBulan Yang lalu
  • Logat Jawa nya udah dapat... onnie... 😂😂

    alfi hidayatialfi hidayatiBulan Yang lalu
  • Jenengane sapa seng nggo baju biiru

    ff_ yantoff_ yantoBulan Yang lalu
IDworlds