NGAKAK! ORANG KOREA GA NGERTI BAHASA JAWA๐Ÿ˜‚

12 Jun 2020
73 300 Ditonton

#Indonesia #bahasaJawa #budayaJawa
Business inquiries:
prayer421@gmail.com
Get to know me!
IG: @pris421, @dleeyejin
Belajar bhs Korea yuk!
Tiktok: @pris.421
Music in this:
Music by Elli Moore - Somebody To Talk To - thmatc.co/?l=89807648

Komentar
  • WHY IS JAVANESE SO HARD...?? At least we tried...Please don't hate

    Priscilla LeePriscilla Lee7 bulan yang lalu
    • Ngopo.artinya apa

      Farwathy WatieFarwathy Watie14 hari yang lalu
    • Cum mau bilang dua satu itu selikur

      Suprapto PraptoSuprapto Prapto15 hari yang lalu
    • Hai onnie aku orang jawa asli umur ku 11th nama ku Zahra, aku kasi tau menghitung dalam bahasa jawa ya 1-10 aja ya, gini lho onnie... 1(satu) = setunggal 2(dua) = kaleh 3(tiga) = tigho 4(empat) = sekawan 5(lima) = gangsal 6(enam) = enem 7(tuju) = pitu 8(delapan) = wolu 9(sembilan) = songo 10(sepuluh) = sedhosho Silakan meng hafal onnie onnie yang cantik๐Ÿ˜‰ Aku mau komen ya onnie๐Ÿ˜, tadi pas aku liat video onnie itu, pas onnie kira semua huruf "a" itu di sebut "o" dalam bahasa jawa, iya itu betul tapi tidak semua๐Ÿ˜‚ udah kak segitu aja.

      army zahraarmy zahraBulan Yang lalu
    • Aku aja yang asli orang jawa timur ponorogo susah banget buat belajar krama inggil susah ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

      khaila alvita kirana 02khaila alvita kirana 02Bulan Yang lalu
    • Aku aja yang asli orang jawa timur ponorogo susah banget buat belajar krama inggil susah ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

      khaila alvita kirana 02khaila alvita kirana 02Bulan Yang lalu
  • Nderek nepangaken nami kulo khoirul anwar, griyo kulo wonten candi boro budur

    Irul KhaerulIrul Khaerul19 jam yang lalu
  • 21= Selikur, 22 = Kaleh likur, 23 = 23 tigo likur, 24= sekawan likur , 25= selawe

    FIKKY ANANDAFIKKY ANANDAHari Yang lalu
  • kalih satunggal Bukan dua satu

    dian diandian dianHari Yang lalu
  • Rahasia baha jawa itu =wewados

    dian diandian dianHari Yang lalu
  • ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Moch YusufMoch YusufHari Yang lalu
  • Enyong ora ngerti : aku enggak ngerti Jaba: keluar Mburi: belakang Mudun: turun Ngisor: bawah

    silo tantisilo tanti2 hari yang lalu
  • Para kakak semangat belajar bahasa Jawanya... Aku juga mau bicara sama ibu pake krama Tapi sayangnya ibuku malah nggak ngerti...๐Ÿ˜‚

    Dewi Isriasih RosellalitaDewi Isriasih Rosellalita2 hari yang lalu
  • Kalo Jawa barat mah kebanyakan pake huruf a, kalo Jawa tengah atau timur mah pakenya o

    Dewi Isriasih RosellalitaDewi Isriasih Rosellalita2 hari yang lalu
  • Kula gah pengin genau basa Korea...

    Dewi Isriasih RosellalitaDewi Isriasih Rosellalita2 hari yang lalu
  • 21 iku selikur

    Saeful AnamSaeful Anam3 hari yang lalu
  • Lain kli belajar aksara jawa kak

    risky immanuelrisky immanuel3 hari yang lalu
  • Iki opo? Artinya ,ini apa?

    MTRP chanelMTRP chanel3 hari yang lalu
  • Pengucapan bahasa Jawa halus 1.setunggal 2.kalih 3.tigo 4.sekawan 5.gangsal 6.enem 7.pitu 8.wolu 9.songo 10.sedasa dibaca sedoso 11.setunggal welas 12.kalih welas 13.tigo welas 14.sekawan welas 15.gangsal welas 16.enem belas 17.pitulas 18.wolulas 19.songolas 20.kalih dasa dibaca kalih doso 21.selikur 22.rolikur 23.telulikur 24.patlikur 25.selawe atau selangkung (lebih sopan jika berbicara dengan orang yang lebih tua dari anda) 26.enemlikur 27.pitulikur 28.wolulikur 29.songolikur 30.tigang dasa dibaca tigang doso Dan seterusnya Jadi tiap angka ( 10, 20, 30, 40 , 50, 60, 70, 80, 90 ) aja pake dasa yang di baca doso Berbagai ilmu ๐Ÿ˜๐Ÿ™

    Ryanizar AgRyanizar Ag7 hari yang lalu
  • Ngoko riyin mba ampun krama inggil disit

    Sii UdinSii Udin11 hari yang lalu
  • Salam kenal....ade2 ....

    Inspirasi Mandiri ChannelInspirasi Mandiri Channel12 hari yang lalu
  • Rasanya jadi orang korea bahasa jawa gimanah kaka kasih tau๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    Syifa AzahraSyifa Azahra13 hari yang lalu
  • Bahasa jepang๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    Syifa AzahraSyifa Azahra13 hari yang lalu
    • Sipa cantik๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šโ˜บโ˜บโ˜บ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜โ˜บโ˜บโ˜บ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Syifa AzahraSyifa Azahra13 hari yang lalu
  • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

    Risa 2018Risa 201815 hari yang lalu
  • Coba cari aplikasi b. Jawa kkk

    anisa putri Novianaanisa putri Noviana15 hari yang lalu
  • Mending jawa ngoko yg mudah daripada yg lain

    anisa putri Novianaanisa putri Noviana15 hari yang lalu
  • Kediri Jatim hadir

    gaming noobgaming noob19 hari yang lalu
  • Itu bahasa jawa kromo/bahasa jawa halus... Bahasa yg sering digunakan ketika berbicara pada orang tua/orang yg gak kita knl

    vino vabregasvino vabregas21 hari yang lalu
  • Kampung korea ada di pulau buton,, Banyak orang buton yang lancar berbahasa korea/cia cia.. & bisa membaca huruf korea

    vino vabregasvino vabregas21 hari yang lalu
  • Mbak yejin tasek 17 taon? La mbak ye'en pinten ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Gun Dong chanelGun Dong chanel22 hari yang lalu
  • Mbokya belajar ngoko disit๐Ÿ˜‚ Aku juga yang orang jawa ngga bisa bahasa jawa krama alus๐Ÿ˜‚

    Shinta 29Shinta 2923 hari yang lalu
  • Piro Nang endi Piye kabare Ojok lali sholat e Kok ngono Gak oleh Semangat

    Sri WahyuniSri Wahyuni25 hari yang lalu
  • Mantap semoga lancar...ngeh

    Kus wanto tirtamulyaKus wanto tirtamulya27 hari yang lalu
  • Aku juga sebenernya g bisa bahasa jawa ๐Ÿ‘๐Ÿ‘„๐Ÿ‘ dirapot aja dari dulu B terus hihihi ๐Ÿ™‚โœŠemng susah sih

    Yasmine NvYasmine Nv28 hari yang lalu
  • Next Jawa NGAPAK ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    jonggugi 99jonggugi 9929 hari yang lalu
  • Bhs jawa gampang bgt karena aku org jawa

    putri kharisma774putri kharisma774Bulan Yang lalu
  • Siji,loro,telu,papat,limo,enam,pitu,wolu,songo,sapuluh:12345678910

    putri kharisma774putri kharisma774Bulan Yang lalu
  • kak ye-eun, tgl lahir kita samaaa 21 april... hari R.A Kartini(pahlawan indonesia)๐Ÿ™๐Ÿ’–

    JKLM alJKLM alBulan Yang lalu
  • Jangan kan orang Korea aku yg 100% Jawa aja nggak ngerti bahasa kromo ๐Ÿคฆ Nek Ngoko isoh aku mbak๐Ÿ˜‚

    Sarmia RizkayantiSarmia RizkayantiBulan Yang lalu
  • Javanese : -bahasa jawa ngoko ( kasar) dan bahasa jawa krama(halus) .. Kalo mau mudah pelajari bahasa jawa krama,mending belajar bahasa jawa kasar dulu karena banyak yg mirip dengan bahasa indonesia...soalnya kalo krama tingkatannya paling sulit ๐Ÿ‘

    Son of JavaSon of JavaBulan Yang lalu
  • Ka gajagini angel temen tuturan mu angel temen tuturanmu

    Lisa NovitaLisa NovitaBulan Yang lalu
  • Bahasa Sulawesi Selatan dong kak

    andi jauhariyah Ramadhaniandi jauhariyah RamadhaniBulan Yang lalu
  • "griya kula mantan" YEEUNN ! bengek nihh :(

    Setyo WinarkoSetyo WinarkoBulan Yang lalu
    • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚aku sendiri aja bengekkk

      Priscilla LeePriscilla LeeBulan Yang lalu
  • Dua dalam bahasa jawa bacanya juga tetap dua kak bukan duo.. Misal nya ( LAHIR KULA TGL 2 APRIL ) baca nya ttp dua.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    khaila alvita kirana 02khaila alvita kirana 02Bulan Yang lalu
  • Sinau nyang aku ae mbak ora mbayar ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Arga PakisArga PakisBulan Yang lalu
  • Kk Tgl Dan bulan lahirnya sama kyk aku 21 April

    Nasrul MPGNasrul MPGBulan Yang lalu
  • Kakak termasuk orang yg hebat, orng korea mau belajar bhs jawa. Wow keren banget....., semangat terus ya kak.....

    keyla fauziah sabilkeyla fauziah sabilBulan Yang lalu
  • 1 setunggal 2 kaleh 3 tigo 4 sekawan 5 gangsal

    mazmazBulan Yang lalu
  • ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    M YudieM YudieBulan Yang lalu
  • Ka minta ajarin mas hansol

    ๋‚˜ํƒ€์ƒค ์•Œ๋ฆฌ์•ผ / natasya alya๋‚˜ํƒ€์ƒค ์•Œ๋ฆฌ์•ผ / natasya alyaBulan Yang lalu
  • 1:20 aku orang jawa tp gk bisa bhs jawa tuh, Aku 100% asli orang jawa

    ๋‚˜ํƒ€์ƒค ์•Œ๋ฆฌ์•ผ / natasya alya๋‚˜ํƒ€์ƒค ์•Œ๋ฆฌ์•ผ / natasya alyaBulan Yang lalu
  • 99,9% orang Korea nggak bisa bahasa Jawa.Cuman Korea Reomit (Jang Hansol) fasih bahasa Jawa Mas Hansol : Opo tak warai ta mbak belajar bahasa jawa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Mas AdityaMas AdityaBulan Yang lalu
  • Yang orang jawa lek ๐Ÿ‘‡

    Dika DirmansyahDika DirmansyahBulan Yang lalu
  • Kak belajar yang ngoko bahasa sehari hari karna yang inggil itu susah aku aja orang jawa agak belum bisa inggil ,inggil itu kaya formal

    Aji PurnomoAji PurnomoBulan Yang lalu
  • ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

    HapitHapitBulan Yang lalu
  • 21 april ......sliker april bhs nya jawa nya

    HERI FXHERI FXBulan Yang lalu
  • Belajar bahasa lampung sih kk plis, aku mohonnn

    irdina Deairdina DeaBulan Yang lalu
  • Tiga itu juga bisa telu

    irdina Deairdina DeaBulan Yang lalu
  • Tu bahasa jawa halus, anak jaman skrang bnyak yg gk.tau, blajar bhsa jawa yg biasa ja

    Akak Oni Noob PlayAkak Oni Noob Play2 bulan yang lalu
  • 1:15 Habis mbak Yejin wajahnya lokal sekali hehe๐Ÿ˜‚๐Ÿฅฐ

    Aulia Rahma HanumAulia Rahma Hanum2 bulan yang lalu
  • Aku yang orng jawa seneng bgt nonton video ini

    Kim BoraKim Bora2 bulan yang lalu
  • Halo kaka cantik main ke jawa sini๐Ÿคฃ

    Alif DAAlif DA2 bulan yang lalu
  • Samaan dong kak ye eun lahirnya ๐Ÿ˜…

    Muhammad AkromMuhammad Akrom2 bulan yang lalu
  • Kk bahasa jawanya 21 itu SELIKUR KK ๐Ÿ˜Š

    Sumiati SugionoSumiati Sugiono2 bulan yang lalu
  • Mboten nopo nopo,kan tesih belajar...... Sing penting pun usaha se sae mungkin......

    Nia NayNia Nay2 bulan yang lalu
  • Kalo yogyakarta itu memang yogyokarto Kalo korea itu ya korea bukan kurio๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Sherla DwiSherla Dwi2 bulan yang lalu
  • Mantapnya Kaka cantik pakai baju biru

    Selly KarlisahSelly Karlisah2 bulan yang lalu
  • Kaka 21 itu selikur

    Yuliani MasrurohYuliani Masruroh2 bulan yang lalu
  • Aku orang Jawa susah banget belajar bahasa Korea, orang korea belajar bahasa Jawa

    Yuliani MasrurohYuliani Masruroh2 bulan yang lalu
  • kak aku orang indonesia

    Lay GamerzLay Gamerz2 bulan yang lalu
  • Iya :nggih Tidak :mboten

    jidunglalala sisanbaejidunglalala sisanbae2 bulan yang lalu
  • Tigo dan duo, bahasa Palembang Sumatra Selatan, Indonesia. Bahasa Palembang Banyak mengandung Hurup "O" ngampangkan, mau belajar Bahasa Palembang, kalo udah tahu bahasa Indonesia, Coba ucapkan Ini ya " Saya disuruh nenek minta Susu Kental dengan Suster" Coba aja buat konten Bahasa Indonesia di tambah Huruf "O" Yang sumber dari Palembang Sumatra Selatan Indonesia, maka Kontennya Saya Jamin akan Menjadi Trending

    Mr. JokoMr. Joko2 bulan yang lalu
  • Buat orang korea belajar bahasa jawa pasti sulit kak ,,,saya saja juga tidak pandai dalam bahasa jawa , terutama jawa krama,,, walaupun saya orang jawa asli,,,,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Havis SaputraHavis Saputra2 bulan yang lalu
  • Basa jawa sebenarnya cepat di pahami, dulu waktu saya di malaysia ada orang china yang pintar basa jawa, dan orang pakistan, bangladesh pun cepat ber basa jawa

    Ragil JavantoRagil Javanto2 bulan yang lalu
  • Aku pandai bahasa Jawa dan Indonesia

    azrin ajinazrin ajin2 bulan yang lalu
  • Ka aku orang Malaysia

    azrin ajinazrin ajin2 bulan yang lalu
  • Sopo kuwe โ“

    Soleha BanyumasSoleha Banyumas2 bulan yang lalu
  • Sopo kuwe โ“

    Soleha BanyumasSoleha Banyumas2 bulan yang lalu
  • Jawa ngoko baru Jawa krama:)

    Zulfa NabilaZulfa Nabila2 bulan yang lalu
  • pun dangu mboten ngevlog to mbak

    Dimas SurODimas SurO2 bulan yang lalu
  • Nama huruf dalam bahasa Indonesia itu adalah 1 setungal 2 kalih 3 tigo

    Cakmad 221Cakmad 2212 bulan yang lalu
  • Ka saya aja ga bisa bahasa jawa

    Toat ToatToat Toat2 bulan yang lalu
  • Orang jawa pasti gampang ucapin nya Aku orang jawa timur Manga kulo liwat ngeh

    FENI WULANDARIFENI WULANDARI2 bulan yang lalu
  • Korea jadi kurio... Hahaha lucu lucu spontan buatnya tapi lucu..

    No ZhalimNo Zhalim2 bulan yang lalu
  • ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป

    Debby asti Putri sasyaDebby asti Putri sasya2 bulan yang lalu
  • ์ •์‹ 

    Debby asti Putri sasyaDebby asti Putri sasya2 bulan yang lalu
  • Susah ya

    Debby asti Putri sasyaDebby asti Putri sasya2 bulan yang lalu
  • Kulo namine Aisya adik Kulo namine naya

    Murty NingsihMurty Ningsih2 bulan yang lalu
  • Kita orang jawa jaman sekarang aja dibilang"wong jawa ra njawani"yg artinya orang jawa tidak bisa mendalami sukunya.intinya gitu

    Gepenk 125Gepenk 1252 bulan yang lalu
  • Yogyakarta adalah kota yang paling banyak penyebutannya ๐Ÿ˜‚ Yang paling benar di bahasa jawanya "Ngayogyakarta". Tetapi orang jawanya pun malah lebih banyak yang bilang "Yogja" untuk versi singkatnya. Versi lengkapnya "Jogjakarta". So confusing right?... Beda lagi untuk penyebutan orang jawa vs orang luar jawa ketika melafalkannya. A di Jawa sering dilafalkan ์–ด. Kalau di luar jawa selalu ์•„

    ๊ฆซ๊ฆผ๊ฆค๊ฆ™๊ฆค๊ฆซ๊ฆผ๊ฆค๊ฆ™๊ฆค2 bulan yang lalu
  • Yejin kaya orang Indonesia asli

    Zahira ChannelZahira Channel2 bulan yang lalu
  • Tapi kalau aksara Jawa susah

    natasya yuliaraninatasya yuliarani2 bulan yang lalu
  • Bahasa Jawa gampang

    natasya yuliaraninatasya yuliarani2 bulan yang lalu
  • Pituwelaz

    natasya yuliaraninatasya yuliarani2 bulan yang lalu
  • Griya kula mapan wonten ing mapan?

    natasya yuliaraninatasya yuliarani2 bulan yang lalu
  • Noeki

    BTS and you'll find all your love are TaehyungBTS and you'll find all your love are Taehyung2 bulan yang lalu
  • Eay

    BTS and you'll find all your love are TaehyungBTS and you'll find all your love are Taehyung2 bulan yang lalu
  • Lebih gamoangnya lagi mbak nya kalo bljr bhs jawa medok gampang bgt

    Anisa SaAnisa Sa2 bulan yang lalu
  • Bcs klo mbk nya butuh bntuan saya Bisa kok saya asli jawa 100% orang jawa timur,,

    Anisa SaAnisa Sa2 bulan yang lalu
  • Giat ono mbak ne sinau bhs jawa ingkang sungguh sungguh menawi mbenjeng sampun sepuh saget di tiru kaleh anak putune #salamdaridesakanorbojonegoro Giat kan mbaknya belajar bhs jawa yang sungguh sungguh siapa tau nanti kalau sudah tua bisa di tiru anak cucunya

    Anisa SaAnisa Sa2 bulan yang lalu
  • 21 april itu = selikur

    Anisa SaAnisa Sa2 bulan yang lalu
    • Ohh maksud saya 21 april = selikur april

      Anisa SaAnisa Sa2 bulan yang lalu
  • Semoga cepat bisa

    Safa Irwa AzzahraSafa Irwa Azzahra2 bulan yang lalu
  • Kak aku punya hate comment buat KAKAK = woyy kakak itu cantik ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก

    Bintang Timur PenjuruBintang Timur Penjuru2 bulan yang lalu
  • Jawa ngokoh mah susah saya aja yang orang jawa ngak bisa...

    Ryko HendrawanRyko Hendrawan2 bulan yang lalu
  • Aku orang Jawa aja ga bisa bahasa Jawa๐Ÿ˜น apalagi ini yang Alus๐Ÿ˜ฃ

    Dian PitalokaDian Pitaloka3 bulan yang lalu
IDworlds