๐Ÿ˜กSALAH PAHAM WNA๐Ÿ‡ฐ๐Ÿ‡ท tentang INDONESIA

24 Apr 2020
694 013 Ditonton

Halo semuanya! Kali ini aku & Ye Jin bikin video tentang hal-hal yang WNA/orang Korea sering salah paham tentang Indonesia... Hope you guys enjoy! Stay safe & sehat selalu ya. amin.

Email: prayer421@gmail.com

Instagram: @pris421

Tiktok: @pris.421

Komentar
  • Kapan gitu jambi terkenal

    Kpop EditingKpop Editing7 jam yang lalu
  • Orang korea pinter tapi ga punya attitude

    Re AseanRe Asean8 jam yang lalu
  • Chayya chayya ๐Ÿ˜‚

    Arjhey MahajayaArjhey MahajayaHari Yang lalu
  • Tu lah pandangan orang korea terhadap bangsa kita.....kata mreka bangsa kita miskin n trbelakang...n kilut gelap....bikin emosi aj

    di longdi longHari Yang lalu
  • setau aku sih ya , suku kulit putih ni kebanyakan di provinsi aceh bengkulu palembang lampung makasar itu doang setauku kurang tau kalo provinsi lainnya

    ROFI FATHURROFI FATHURHari Yang lalu
  • Dan gk sedikit jg org luar yg kaget klo Bali itu salah satu dari Indonesia

    j 24j 24Hari Yang lalu
  • Sejarahnya sama indonesia-india

    Tilut TilutTilut Tilut2 hari yang lalu
  • Terima kasih sudah mengerti indonesia. Sebagai ganti saya nonton iklan tanpa skip wkwkwwkw

    Yuna syah FiraYuna syah Fira2 hari yang lalu
  • Gue nontonin video2nya Pris ngga habis2 geleng2 dan pengen ketawa. Udah berusaha detect aksen asingnya, bisa ngga ada sama sekali. OMG, kok bisa sebagus itu bahasa indonesianya...

    Ira BakriIra Bakri2 hari yang lalu
  • Biarlah orang berkata apa..๐Ÿ’ƒ๐Ÿ•บ,BTW suhu tertinggi di indonesia stabil nya di angka 38ยฐC dan terendah 19ยฐC-21ยฐC

    Hardi Niesta97Hardi Niesta973 hari yang lalu
  • Lucu deh berdua akur :v

    Sass kiaaSass kiaa3 hari yang lalu
  • DAYANA=FIKI NAKI AHYANA=HENDRA ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜

    Hendra BaeHendra Bae3 hari yang lalu
  • sepertinya Chanel ini hanya mencari penonton Indonesia saja , ngga dikasi sub negara lain.. saya lihat semua Koment yg ada ngga ada yg di beri Pin ataupun di balas..berarti ngga peduli dgn penontonnya(subsribernya)

    derga agungderga agung4 hari yang lalu
  • Disaat Lu Mainnya Jauh lebih dari teman2 lu Disitu lu beda dari yg lain Pikiran kamu luas Pemahaman berbeda dari cara pandang dan melihat indonesia

    Cristian adeCristian ade4 hari yang lalu
  • Kak aku ngerekomendasiin kk harus datang ke sumba

    Reynaldo BeharReynaldo Behar4 hari yang lalu
  • Kak apa di setiap kota Korea ada taman kota? . Aku cuma tanya aja Kak ๐Ÿค—

    Tukiran slametTukiran slamet4 hari yang lalu
  • Kak kalo suka lautan aku saranin ke pulau Kalimantan.

    Tukiran slametTukiran slamet4 hari yang lalu
  • Orang Sunda biasanya putih putih ka kulit nya..

    Andri BudimanAndri Budiman4 hari yang lalu
  • Byelingual

    bay 29bay 296 hari yang lalu
  • Di indonesia lebih banyak musim. Musim durian, musim rambutan, musim layangan ๐Ÿ˜‚

    adi anggaraadi anggara6 hari yang lalu
  • Kak, bisa coba ke karimun jawa atau labuan bajo jika ingin snorkling๐Ÿค—

    alifa adawiyaalifa adawiya7 hari yang lalu
  • Tuh kalo ngatain Indonesia miskin di depan muka gua, gua geplak pala nya pake Helm

    Agun GumarangAgun Gumarang7 hari yang lalu
  • Kak kalau bisa coba datang ke surabaya

    Rizna HelmiRizna Helmi8 hari yang lalu
  • Indonesia is zamrud khatulistiwa ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž

    Muhamad YusufMuhamad Yusuf8 hari yang lalu
  • Ih pengen nyubit Kalian, cute banget

    Bacot EntengBacot Enteng8 hari yang lalu
  • cobA ke mall di surabaya namanya Tunjungan Plaza. 5 mall besar gabung jadi 1

    Anna DanielAnna Daniel9 hari yang lalu
  • Kenapa gak pasang kipas ajaa,wkwk

    Joraas JieJoraas Jie10 hari yang lalu
  • Berrati indonesia kaya kuliner, kaya alam yg indah, kaya adat istiadat, kaya keragaman suku bangsa, keragaman bahasa dan sebagainya. Walaupun nilai mata uangnya rendah dibanding korea selatan, namun yg penting kita harus punya rasa syukur atas segala nikmat yg diberikan oleh sang maha pencipta. Karena setiap negara punya kelebihan dan kekurangan dibanding negara lain. Kelebihannya korea selatan adalah warna kulit terlihat bersih.

    Muhammad NasirMuhammad Nasir11 hari yang lalu
  • Kak kasih subtitel korea biar ngerti yang orang korea

    Iqbal FebriyanIqbal Febriyan11 hari yang lalu
  • Jalan" Ki juga di Konawe Selatan

    Edhi RisaldiEdhi Risaldi11 hari yang lalu
  • Di Indonesia yg berkulit putih biasa dari suku Kutai, manado, Dayak, bandung dll.

    Kim MinKim Min11 hari yang lalu
  • Salut sama teman kita dari korea selain fasi berbahasa indonesia (serasa warga lokal)selain pandai wawasan dan pengetahuan mereka tentang indonesia juga salut dengan keberagaman budaya kita

    Try AldyTry Aldy11 hari yang lalu
  • Nah lombok ikut tuh๐Ÿ˜,,terbaeek lombok

    Guntur GunawanGuntur Gunawan13 hari yang lalu
  • Kak.. Nanti kalau bikin vlog tentang Indonesia lagi, yang orang Korea gak tau, tambahin bahasa Korea nya, biar mereka tau kalau Indonesia itu seperti apa... TKS kk โค๏ธโค๏ธ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    syakila humayrasyakila humayra15 hari yang lalu
  • Ke surabaya dong ke gunung bromo

    2130020009 NISA ANINDITA APRILLIA2130020009 NISA ANINDITA APRILLIA15 hari yang lalu
  • Makasih udah mencintai indonesia๐Ÿ™

    Harto lucky WarokkaHarto lucky Warokka16 hari yang lalu
  • Kak mukbang Pete atau jengkol dong๐Ÿคญ

    Nomi FatulNomi Fatul16 hari yang lalu
  • Indonesia itu emg sebagian katanya diambil dari kata India karena persahabatan yang dekat dibuktikan dg kedekatan presiden Soekarno dg presiden India yg sejaman dg beliau

    Asfindo Luspi JanizliAsfindo Luspi Janizli16 hari yang lalu
  • Kakak and jambi

    Olivia suhendroOlivia suhendro17 hari yang lalu
  • Sedih rasanya ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜ข

    Olivia suhendroOlivia suhendro17 hari yang lalu
  • Snorkeling bgus dipulau Derawan miss, Kalimantan timur tepat nya diberau bleh ksna

    HOTCOOL channelHOTCOOL channel17 hari yang lalu
  • Sebenarnya memang nama Indonesia gabungan dua kata bahasa Yunani (Greek) yaitu Indo (India) dan Nesos (kepulauan). Dulu zaman penjajahan Belanda Indonesia namanya Hindia Belanda, kalau di bahasa Inggris namanya Dutch East Indies yang memang artinya India Timur.

    Faustinus KaryadiFaustinus Karyadi18 hari yang lalu
  • Kalimantan Sulawesi sumatera Irian Keren2 pantainya bersih2 indah2..

    Ado putraAdo putra20 hari yang lalu
  • Saya kerja di Amerika mereka tanya org apa saya blg org Indonesia saya tunjuk di map mereka blg oh org pulau ya ada parabola,mobil disana saya blg semua Nya ada di Indonesia minyak gas mas tambang di kirim ke Amrik langsung diam mereka hee๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Femmy RompisFemmy Rompis21 hari yang lalu
  • Uwaw bangka belitung... Nih aku dri belitung, tanjung pandannya.. kalau ke tempatku mungkin tau sama pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Pulau lengkuas, Pulau burung, Air terjun Gurok beraye dan masih banyak lagi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Salam kenal

    Angel SeptianingsihAngel Septianingsih21 hari yang lalu
  • Kk itu klo indo singkatan dri Indonesia

    mahda ayundamahda ayunda22 hari yang lalu
  • Klarifikasinya ke netizen indo ini gmna ya?

    Lupi contentLupi content22 hari yang lalu
  • kamu pernah ke raja ampat kah.

    Rohim rohimRohim rohim23 hari yang lalu
  • Hebat ya.. bahasa korea nya bagus banget

    bagus sugiantobagus sugianto23 hari yang lalu
    • Dia orang korea asli

      Mulyati EkasariMulyati Ekasari11 hari yang lalu
  • Jakarta memang panas, atau kota besar lainya, karna tidak ada phon2 untuk perlindungan, klaw daerah, nya GK panas, bahkan banyak daerah yg dingin, diindonesia ,

    Heri yanto PatasHeri yanto Patas23 hari yang lalu
  • *_Biasanya yang bilang begitu kurang piknik dan nyebut Indonesia terbelakang gak punya modal untuk berwisata_* _Indonesia bukan miskin tapi kekayaan belum semua digali dan orang2nya lebih suka cari makan di negri orang begitu_ maaf dn trimaksih

    Illan Ncc CkdIllan Ncc Ckd25 hari yang lalu
  • Saya suka , saya suka mereka mencoba jelasin kepada warga Korea yang salah paham tentang Indonesia semoga dengan penjelasan ini orang orang Korea akan tahu tentang Indonesia dan tidak sama dengan yang mereka bayangkan / mereka fikirkan , makasih udah bantu jelasin tentang Indonesia kepada orang orang yang belum tahu tentang Indonesia

    kydkyd26 hari yang lalu
  • Orang korea datang ke Indonesia kekenyangan mknn....la kita kenyang dengan 18+ ๐Ÿ•..pagi siang mlm ini lauknya

    SKUR MASKUR MA26 hari yang lalu
  • bangga kali aku ada darah dari bangka :>

    salwani 8.3salwani 8.326 hari yang lalu
  • Indonesia memiliki 1000 kepulauan, dari yang terbesar hingga yang terkecil. Dengan jumlah puluhan provinsi serta ratusan kota.. dengan jumlah keluasan negara jutaan kilometer.. iklim di Indonesia tropis. Indonesia terdiri dari beberapa benua dan samudra. Serta memiliki kekayaan alam yang tak akan ada diluar negeri, dari perkebunan, hutan, pertambangan, pegunungan, budaya, keanekaragaman makanan serta tempat wisata yang banyak! Orang Indonesia terdiri dari banyak sultan, meskipun tinggal di rumah kecil Mereka punya motor sport. Ras orang Indonesia mewakilkan orang-orang yang ada didunia! Contoh. kulit hitam(Papua) China, Korea dan sejenis ras(Kalimantan) dan masih banyak ras lagi. Makanya orang luar negeri suka bingung tentang ras orang Indonesia.๐Ÿ‘

    Fathan DinullahFathan Dinullah26 hari yang lalu
  • sbenernya orang indonesia yang kulitnya gelap itu yg kerja di bawah terik matahari, anak nenekku, itu putih semua pas muda nya, yg ku tau inget itu om ku adik mamakku, muda nya pas belum nikah, itu putih , tapi pas nikah, mesti cari uang, kerja bangunan, ya jadi hitam juga, kalau abangan mamakku aku ga tau mudanya, aku lahir dah tua semua :v . tapi aku pernah lihat foto nya, yang masih putih cerah , kayak orang jepang / china, itu tinggal mamakku. kalau di buat foto keluarga, mamakku terlihat seperti orang luar sendiri (bukan bagian dari keluarga) semua itu tinggal duit. jadi buat yg masa sekolahnya putih garang/ cantik, jangan bangga dlu, belajar yang bagus,kuliah, biar bisa cari duit bisa rawat diri, jadi garang terus, klo masa sma emang masa keemasan, kulit lagi cerah cerahnya, bentuk badan bagus bagusnya, keringat pun lagi tidak bau. Kalau aku kulit coklat, nurun ayah sih :v . ๆฏใจไผผใฆใŸใ„ใ‘ใฉใญ. bukan karna kulit putih lebih bagus, tapi emang anaknya mamak dan ayahku, semuanya lebih deket ke mamak, aku lebih berharap mirip mamak, kami abang beradik juga sering gaduh mulut, siapa yang paling mirip mama

    Trinovanda OrizaTrinovanda Oriza27 hari yang lalu
  • ์–ธ๋‹ˆ: โ€œKalo udah 40, iPhoneku bisa mati.โ€ ๋™์ƒ์ด: โ€œUntung ga mati.โ€ Idk why but i found her comment funny. With her soft cute tiny voice. ใ…‹ใ…‹ ๊ท€์—ฌ์›Œ ์ด ์ž๋งค

    Cassandra JessicaCassandra Jessica28 hari yang lalu
  • "karna kn musim panas doank kn" ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚kak, Ad musim Panas Hujan Kemarau Ap lgi?๐Ÿค”.

    Khalishah AmalinaKhalishah Amalina28 hari yang lalu
  • Mba, katanya kalau d Korea sekolah pakai pendidika militer itu wajib apa betul.

    c4h Pagakc4h Pagak28 hari yang lalu
  • Sebenarnya problem nya hanya โ€˜sok tahuโ€™, mangkanya perlu dibudayakan membaca, jangan asa bge judge akhirnya salah kaprah, selain itu indo itu kurang mencintai dirinya sendiri, perlu ditumbuhkan nasionalisme yg more and more, so cintai produk produk indonesia, semuanya ga seindah yg kau lihat fergusso:)

    Lynn CrossyLynn Crossy28 hari yang lalu
  • apakah orang Korea rambutnya lurus semua ?

    effendi adiputroeffendi adiputro28 hari yang lalu
  • Krna mngkin dikorea itu bda ama Indonesia, klo dikita inikan diIndonesia dri sd ampe sma itu, blajar umum itu diajarin smua dri ips smpai mtk mtematika, mngkin klo mreka ato luar negri kbanyakkan ga kyak Indonesia bgtu, scara blajarnya, mkanya mreka luar negri ato krea krang pngetahuan ttg Indonesia.

    Ahmad bin AbdullahAhmad bin Abdullah28 hari yang lalu
  • Mantap bahasa indonesianya pasih banget...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Ajad SudrajatAjad Sudrajat29 hari yang lalu
  • Keren bnget kontennya, sangat stunning dan kompak.

    Deni Ahmad HendraDeni Ahmad Hendra29 hari yang lalu
  • Lombok mantull memang๐Ÿ˜

    Hermaya Sura PutriHermaya Sura PutriBulan Yang lalu
  • Exotist ia the best....๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Agie AlcantaraAgie AlcantaraBulan Yang lalu
  • Ke bunaken kak snorkling, mantul.

    Mart HasMart HasBulan Yang lalu
  • Gini loh nenk2 korea.. Indonesia terdiri 5 sukukata, kl India terdiri 3 sukukata.. Maksud gue ada gak di korea, membacaranya Indonesia dan India supaya berbeda.. nenk2 korea khan baca hanya Indo aja..

    Agus HidayatAgus HidayatBulan Yang lalu
  • yejin klo ngomong bhs indo cepet, aksennya mirip bngt 100% indo

    Buka JendelaBuka JendelaBulan Yang lalu
  • Mantab sekali...

    Yesi MajidYesi MajidBulan Yang lalu
  • Orang indonesia juga cuma tau pulau jeju sebagai tempat wisata Seriusss

    De JavuDe JavuBulan Yang lalu
  • Orang indonesia juga cuma tau pulau jeju sebagai tempat wisata Seriusss

    De JavuDe JavuBulan Yang lalu
  • Gue sakit ati tolong Indonesia dibilang indiaa๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ญ

    Elfa EdriwatiElfa EdriwatiBulan Yang lalu
    • karena salah orang Indonesianya juga sih, kalo ditanya asal mana suka bilang indo. Padahal indo itu ya india dalam bahasa jepang sama korea

      Sandi KurniawanSandi KurniawanBulan Yang lalu
  • ๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›

    Fatimah UmrahFatimah UmrahBulan Yang lalu
  • Oalaah pernah ke Bangka Belitung ya kak

    Luna Rahma123Luna Rahma123Bulan Yang lalu
  • Tapi kata aku kemarau di indonesia kek hariยฒ biasa,, mungkin siangnya panas,, tapi klo malem dinginnya ga maen๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Strawberry. ChannelStrawberry. ChannelBulan Yang lalu
  • Kesimpulan:konten ini buat orang Indonesia sendiri.ibarat temen kita cerita sesuatu tapi kita memang udah tau jadi ngangguk" aja utk menghargai.

    Evandi StayEvandi StayBulan Yang lalu
  • Sedih banget dengernya

    AdamAdamBulan Yang lalu
  • Tanya kenapa orang China Korea atau Jepang punya nama internasional gitu ya

    irma Haryaniirma HaryaniBulan Yang lalu
  • aq plg sk drama korea apa bener kehipan di korea tdk sama dgn drama korea yg srg aq tonton tlg beri jawaban ya krn penaran banget smpe menjadi pikiran ku .hehehe

    Jullyana StadjabJullyana StadjabBulan Yang lalu
  • Orang luar bakalan kaget tau Indonesia punya 17.500++ pulau dan punya beragam budaya, bahasa, tentu saja jadi lirikan orang luar karena meski banyak beda budaya,ras,bahasa bisa rukun ga misah jadi negara sendiri

    quinzy roselinquinzy roselinBulan Yang lalu
  • Kalo mau cari yang ganteng dan cantik banyak dikalimantan tengah๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    hendra syahbanahendra syahbanaBulan Yang lalu
  • Aku pikir kalian jika sudah tidak ada covid. Datang ke medan ke daerah paropo. Itu daerah yg bagus jga..

    Ruby Aliah alfinRuby Aliah alfinBulan Yang lalu
  • Njir panas 39 derajat gue aja di sini 29 derajat udah kepanasan auto nyalain kipas 3 wkwk, gue suka di miripin apa org Korea bahkan ada yg bilang "lu dr Korea ya" padahal kagak gatau sih ini temen" gue doang yg bilang atau apa gue dimiripin org Korea karena mata aing yg kecil sama putih bgt wkwk pdhl org korea ga semuanya matanya sipit kadang gue juga di miripin cina Ama Jepang muka gue pasaran ya Ampe 3 negara di sebutin:")

    Nana BananaNana BananaBulan Yang lalu
  • pelajaran yg patut diambil, "Jangan seperti katak dalam tempurung". Thanks reviewnya๐Ÿ‘

    Azhar sajaAzhar sajaBulan Yang lalu
  • Mantul Priscilla ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘semua artis Indonesia kulit putih cantik natural โ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธ

    Femmy RompisFemmy RompisBulan Yang lalu
  • Indonesia memiliki dua musim yaitu:musim panas dan musim hujan

    ๊งAsbetเผ† Putra๊ง‚๊งAsbetเผ† Putra๊ง‚Bulan Yang lalu
  • Walaupun berbeda kulitnya putih atau hitam yang penting di dalam hatinya baik

    Nasywa Salsabila ZakiahNasywa Salsabila ZakiahBulan Yang lalu
  • Yang sering di rebutin pas masa penjajah kan Indonesia karena Indonesia kan kaya akan rempah-rempah

    Nasywa Salsabila ZakiahNasywa Salsabila ZakiahBulan Yang lalu
  • WHATTT 39ยฐ? 32ยฐ AJA UDAH PANAS BANGET ๐Ÿ˜ญ

    Lambertha Marchintya PrincessLambertha Marchintya PrincessBulan Yang lalu
  • Aku padamu kakโค๏ธ๐Ÿ˜ญ

    Lambertha Marchintya PrincessLambertha Marchintya PrincessBulan Yang lalu
  • Makanya neng cantik dan manis, cari jodoh orang Indonesia saja,๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž โค๏ธโค๏ธโค๏ธ

    fritz octoberfritz octoberBulan Yang lalu
  • India bahasa Korea nya indo, pantesan saja waktu Indomie di review di salah satu acara di Korea , yang diputar lagu India, wkwkwk wkwkwk Wkwkwk

    fritz octoberfritz octoberBulan Yang lalu
  • Secara umum sih di indonesia itu ada 4 jenis warna kulit 1. Putih bersih 2. Kuning langsat 3. Sawo matang biasanya orang luar sebutnya tan atau esotis 4. Coklat tua Aku liat google sih begitu

    Syifa Permata BuanaSyifa Permata BuanaBulan Yang lalu
  • Saran aja ya jika mau bikin konten harus ada subtitel yang di mengerti negara korea or manapun, supaya bukan orang indo saja yang nonton okay nuna pris and yejin.

    Steven LeeSteven LeeBulan Yang lalu
  • Mereka mengira indonesia negara yang sangat miskin

    Razan AnsyarRazan AnsyarBulan Yang lalu
  • Sebenernya menurut org luar, ibarat org Indo ngeliat negara Afrika ๐Ÿ˜ฎ

    Yohana RisangYohana RisangBulan Yang lalu
  • 3:46 Telepathy FIXX๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘Š

    Vera KurniawatiVera KurniawatiBulan Yang lalu
  • 4:18 Kita juga orang Indonesia rata2 cuma Tau Seoul,Busan doang kayanya

    Aku ArmyAku ArmyBulan Yang lalu
  • Ke danau maninjau (Maninjau lake) dong..Bukittinggi, Sumatra Barat

    Aryadi ZainiAryadi ZainiBulan Yang lalu
IDworlds