PERBEDAAN PENGUCAPAN BHS INGGRIS DI INDONESIA & KOREA 😂 한국어 인니어 발음 차이

7 Apr 2021
291 200 Ditonton

#Korea #Indonesia #pengucapanbahasaInggris
Hai guys! Apa kabar? Semoga pada sehat sehat dan baik baik saja yaa. kali ini kita collab bareng Borassaem hehe semoga menghibur yaaw amin
Business inquiries:
prayer421@gmail.com
IG: @pris421

Komentar
  • Seru kan bhs indo. Kita mah suka2 ucapinnya. Nulisnya juga kadang suka2. Karena di indo tuh bhs lokalnya byk banget dan bhs indo mudah menyerap kata2 dr bhs lokal ataupun bhs asing. Istilahnya asimilasi (bahasa) yaitu penyerapan kata dari bhs lokal ataupun asing, tujuannya supaya lebih mudah diucapkan dlm bhs Indonesia. Pengucapan kata kan sesuai dgn hurufnya, ga kayak bhs inggris yg huruf i dibaca ai dsb. Makanya bhs gaul indo mah simple. Bener kata yeun, SPJ, singkat padat jelas. Kalo bisa simple, ngapain ribeut 😁

    Hari SetiyantoHari SetiyantoBulan Yang lalu
    • @Izaiah Elisha Definitely, I've been using Flixzone for months myself =)

      Collin BodeCollin Bode20 jam yang lalu
    • pro tip: watch movies at flixzone. I've been using it for watching lots of of movies during the lockdown.

      Izaiah ElishaIzaiah Elisha21 jam yang lalu
    • @Priscilla Lee dress : daster. burger : krabby patties 😂😂😂👍

      ReBahanerSReBahanerSHari Yang lalu
    • 아!! Benerrr

      Kpop FanBoyKpop FanBoy2 hari yang lalu
    • @No Comment iya wkwk

      Farah azizur razaqFarah azizur razaq5 hari yang lalu
  • Kalo ak pengataan Wifi-nya waifi

    Syifa NailaSyifa Naila46 menit yang lalu
  • Waifi

    Jessica Official Youtube ChannelJessica Official Youtube Channel3 jam yang lalu
  • Kak, kalo yg di Sunda malah kebanyakan yg gabisa ngomong V sama F, nama aja jadi diganti ganti. Misalnya Efa menjadi Epa

    EmwoyAaaEmwoyAaa3 jam yang lalu
  • Aku sih ngucap nya Waifay, kalo bocil² wipi

    Sinta BelaSinta Bela6 jam yang lalu
  • 5:47 😂😂 masagge itu artinya pesan

    Najma aliya game mobileNajma aliya game mobile12 jam yang lalu
  • ktawa krena mereka ketawa nular oi:v

    cek list rissacek list rissa12 jam yang lalu
  • Dlm bahasa indonesia lbh mirip ke inggris..jd negara lainpun denger bs tau kita ngmng bahasa inggris..nah kalo dlm korea malah beda gitu ya..mungkin pas denger ga tau kalo dia ngmng apa...kayak burger..walaupun pengucapannya kdg burger ato berger..org akan tau ..nah kalo korea malah beda ya..org inggrispun akan bingung dgn apa yg dimaksud....trus cheesse...dlm bhs indonesia chis...tapi dlm korea kok malah beda bgt ya...

    vicilia yunivicilia yuni14 jam yang lalu
  • 1:07 kadang aku nyebut nya waifai kadang Wayfi 😂 wkwkwk 행운을 빕니다👍

    Mc CellMc Cell16 jam yang lalu
  • 😭😭😭😭 translate nya ngadi" masa mba Bora jadi bohong, bengekk

    Nurul AzizahNurul Azizah17 jam yang lalu
  • ga semua org indo ngomong kek bgtu

    Reni KawatakReni Kawatak18 jam yang lalu
  • Help nama gua Gita😭

    gita ardanigita ardani19 jam yang lalu
  • Kalau gua wifi

    Nur HasyimNur Hasyim20 jam yang lalu
  • Yg stroberi malahan keknya bukannya stoberi ga se? 😂 tanpa r

    Xxnoodle_girlxXXxnoodle_girlxX20 jam yang lalu
  • Susu kocok bukan milik shakes

    hatersjahat 2.0hatersjahat 2.020 jam yang lalu
  • Kue woy bukan kek 😭

    hatersjahat 2.0hatersjahat 2.020 jam yang lalu
  • Teh gelembung

    hatersjahat 2.0hatersjahat 2.020 jam yang lalu
  • Gw klo ngomong itu engga sadar jdi bisa waifai bisa juga waifi😂

    Xxnoodle_girlxXXxnoodle_girlxX20 jam yang lalu
    • Tp lbh sering waifi

      Xxnoodle_girlxXXxnoodle_girlxX20 jam yang lalu
  • Kalau aku bilang nya wiifi

    sadivasadiva20 jam yang lalu
  • Tadinya sy bingung knp setiap giliran pengucapan bhs indonesia kok mrk ketawa ya ?? Akhirnya baru sadar, ternyata pengucapan bhs Indonesia unik jg ya😂pdhal sehari2 sy pake.

    semua setarasemua setara21 jam yang lalu
  • .

    Rania OfficialRania OfficialHari Yang lalu
  • Aku Wayfi kalo tidak Wayfay

    Jolly MunaimbalaJolly MunaimbalaHari Yang lalu
  • Yang tengah mirip hwasa :D

    Andaru KhairanAndaru KhairanHari Yang lalu
  • Indo: singkat Jawa: terlalu singkat

    Azzahra AyunindittaAzzahra AyunindittaHari Yang lalu
  • Pdhal lebih aneh bahasa korea gasihhh??? Indo kek versi lbih simple nya ajhh👐👐

    Karina ClaudyaKarina ClaudyaHari Yang lalu
  • Waifiii

    Karina ClaudyaKarina ClaudyaHari Yang lalu
  • Kenapa sih pas arti Indonesia di ketawain bikin sebel deh...!🔥 (Kayak bahasa Indonesia aneh aja)

    Kama LiyaKama LiyaHari Yang lalu
  • Koleb bahasa gaulnya bahasa yang bener kolaborasi

    GAryoGAryoHari Yang lalu
  • Aku ngomong nya wipi

    Windy AuliaWindy AuliaHari Yang lalu
  • Nonton malem malem bikin bengek😭

    Cheryl BarnetenddeCheryl BarnetenddeHari Yang lalu
  • Waifi

    Miselia NanditaMiselia NanditaHari Yang lalu
  • waifai lahh

    cheese cakecheese cakeHari Yang lalu
  • 7:25 kalo dijawa gitu orang yang bisa dibilang udah tua bilangnya soklat

    RacPut 06RacPut 06Hari Yang lalu
  • chessee cake kali

    uus darmawanuus darmawan2 hari yang lalu
  • SINGKAT, PADAT, JELAS.

    HariHari2 hari yang lalu
  • Bener sih namaku hafidza dipanggil hapida GK pake f sama z ampun dah😭🔪

    Baba BuBaba Bu2 hari yang lalu
  • Asalkan itu bilang sambal aja sambel Sambal = Sambel :v Karena orang Indonesia itu santuy jadi ngomong juga pakai bahasa yang SPJ(singkat,padat,jelas):v

    DEVINA SOFFIADEVINA SOFFIA2 hari yang lalu
  • Karna orang Indonesia lidah ny beda sm orang luar Jelas gitu Orang luar kan lidah ny cadel jd kalo ngucapin R jd L Gw pernah ngucapin green tea tp bos gw ga paham ..ya kan di dengar ny beda kalo dia yg ngucapin Nah masalah ny bukan krna bahasa ny yang salah atau cara ngucapin ny tp karna lidah orang Indonesia sm orang luar ga sama orang Arab pun cara ngucapin bhasa Inggris malah lebih lucu Misal ny pink dibaca jd penk Purple. Jd perpel kan aneh shower aj jd sawer

    Haya ShafaHaya Shafa2 hari yang lalu
  • Kok pas pke bhs indo kalian pada ketawain pas korea kalian nggak ketawain kan kebanyakan korea yg salah pengucapan nya nggak ad mirip" nya sma inggris

    Ramadhan Putra ArsandiRamadhan Putra Arsandi2 hari yang lalu
  • Yang gak bisa bilang "R" sengsara ya liat video ini XD contoh nya aku;-;🤣🤣🤣

    nawal naveedanawal naveeda2 hari yang lalu
  • Mak gw kalo baca huruf F jadinya Ep😭🤝

    TaniaTania2 hari yang lalu
  • Kalo Indonesia itu terserah mau dibaca apaan juga boleh yang SINGKAT PADAT dan JELAS dan GAK RIBET DIUCAPIN 😌

    Kpop FanBoyKpop FanBoy2 hari yang lalu
  • Muncul di beranda

    Steven Zeva ValensiSteven Zeva Valensi2 hari yang lalu
  • Aku nyebut WIFI waifi kadang🥲

    kai 207 207kai 207 2072 hari yang lalu
  • Coba deh dengerin bahasa tegal (slh stu bhsa daerah dr indo) it survei mbuktikan bhsa daerah yg jika didengerin pengucapanya bikin ngakak (no offense ya hehe..)

    doni -doni -3 hari yang lalu
  • €¥₩£¥¥€₩¥£?

    Qyo VanoQyo Vano3 hari yang lalu
  • bukannya Korean juga gakbisa ngomong v sama f sama z ya ? Vincenzo aja jadi pinsenjo wkwk

    Summer breezeSummer breeze3 hari yang lalu
  • Nama asli : Starbucks Disingkat : Sbux Aku sama temen2 ku : "Sebax" 😁

    Alisha RenAlisha Ren3 hari yang lalu
  • btw skrg udah jarang deh orang nyebut burger king, yang ada disingkat jadi BK (setauku ya)

    oberdamujigaeoberdamujigae3 hari yang lalu
  • eh tapi iya ya sejujurnya yg bener ucap burger tuh berger tapi kadang enakan ngucap sesuai pelafalan huruf indo aja buurger 😂

    oberdamujigaeoberdamujigae3 hari yang lalu
  • Mengsedih karna gak bisa ngomong r

    Alfi KhoerulAlfi Khoerul3 hari yang lalu
  • 🤣🤣🤣🤣🤣 torrr

    anif 102anif 1023 hari yang lalu
  • Kirain fathia izati

    WantoMahoneWantoMahone3 hari yang lalu
  • Dress bahasa indonesianya daster

    Sihabbul MilahSihabbul Milah4 hari yang lalu
  • 3:54 Biasanya urang Sunda juga gitu kak 😅

    Alsya MeifthaAlsya Meiftha4 hari yang lalu
  • Aku dirumah pakai wifi 😂

    jefania gusti debora silabanjefania gusti debora silaban4 hari yang lalu
  • Kolaborasi

    Dwi SatrioDwi Satrio4 hari yang lalu
  • Indonesia emng gamau ribet

    Liya SesilLiya Sesil4 hari yang lalu
  • Nonton tipi jg minum kupi dgn cemilan Ruti

    Big EdzyBig Edzy4 hari yang lalu
  • Aku waifi

    rofiqoh fiqorofiqoh fiqo4 hari yang lalu
  • Kok intro nya kayak intri channel dasi gantung

    rofiqoh fiqorofiqoh fiqo4 hari yang lalu
  • Cheese=keju?

    Rara Imorow.Rara Imorow.4 hari yang lalu
  • Aku Wi-Fi

    Bunga SyakilaBunga Syakila5 hari yang lalu
  • Aku ngucapinnya wifi

    Avara PrameswariAvara Prameswari5 hari yang lalu
  • Kolek

    Supream _`Supream _`5 hari yang lalu
  • cis gak tuh😘

    Ananda PutriAnanda Putri6 hari yang lalu
  • Pernah ngusap semua (wifi, waifi, waifai)

    JKOOKIEJKOOKIE6 hari yang lalu
  • Aku saat bilang wifi:Wayv:v

    Moon Chae_.Offc95Moon Chae_.Offc956 hari yang lalu
  • Kalo aku sebutin Wifi, waifi

    Militia Christy Riputeri Jeane MakahekungMilitia Christy Riputeri Jeane Makahekung6 hari yang lalu
  • Cis itu bukannya keju

    Ashdakunnisa GunawansyahAshdakunnisa Gunawansyah6 hari yang lalu
  • Aku Bilang nya "WiFi"

    itsmaki channelitsmaki channel6 hari yang lalu
  • kata siapa kami tidak biasa bilang "f dan v" pitnah itu mah

    fandim setiajiefandim setiajie7 hari yang lalu
  • Aku kalo nyebut waifai waifi

    Dea DealovaDea Dealova7 hari yang lalu
  • Dress itu daster😭🤣🤣

    Nisa AmannaNisa Amanna7 hari yang lalu
  • Ada yang salah kue nya

    Queenza Zivana RayaQueenza Zivana Raya7 hari yang lalu
  • 무슨 말을하고 싶은지 모르겠다.

    Winona Zahra AviandraWinona Zahra Aviandra7 hari yang lalu
  • Kak bora, kalau ada padanannya di bahasa Indonesia pakai bahasa Indonesia aja ya ☺️ kayak Cheese itu kan artinya keju. Beda kasus sama nama makanan, kayak cheesecake, ya kita nyebutnya sesuai nama makanannya. Makasih

    Sila Setia M. P.Sila Setia M. P.8 hari yang lalu
  • 4:43 yaampun mas Hansol😭😂😭😂 Kalo Collab,tergantung Sih bisa Kolab atau Koleb

    Winda AurelliaWinda Aurellia8 hari yang lalu
  • Tangan kalian sepertinya berbakat untuk menari 🤣🤣🤣🤣

    ikhsan prasojoikhsan prasojo8 hari yang lalu
  • Yang contohin aja yg aneh. Dibanding negara lain lidah dan logat orang Indonesia yg paling gampang beradaptasi. Saya malah sering ketawa kalau lihat orang korea pake bahasa inggris ANEH sekali.

    Just AdtJust Adt8 hari yang lalu
  • Aku malah baru tau orang Betawi ga bisa V/F. Setahuku sebagai suku Jawa asli Sumatra Selatan.. yang ga bisa V/F itu Suku Jawa dan Suku Sunda 😀

    Deskino Aldiki PramonoDeskino Aldiki Pramono8 hari yang lalu
  • Wipi

    mas dapmas dap8 hari yang lalu
  • 3:55 Di Sunda Juga , F Sering Di Ganti Jadi P Kayak Alfamart Jadi Alpamart , Fanta Jadi Panta

    Kirizu SanKirizu San9 hari yang lalu
  • Lancarrr bngtt, ... Sukaaa ✨✨😌

    RIFA HHRIFA HH9 hari yang lalu
  • Bentar2 katanya orang betawi gk bisa ngomong v ama f sedangakan nama panjang ku farida aurelia sagita terus di ganti parida aurelia sagita 😭😭😭

    Lestari SugiantoLestari Sugianto10 hari yang lalu
  • Bentar" gw bengek terus 😂💦

    Asha OfficialAsha Official10 hari yang lalu
  • Bukan cis, tapi "keju"...

    Dari Jawa aan asin-asinDari Jawa aan asin-asin10 hari yang lalu
  • Berger ah, elu aja yg bilang burger. Katrok...

    Dari Jawa aan asin-asinDari Jawa aan asin-asin10 hari yang lalu
  • Masak pijet pijit, sama aja

    Dari Jawa aan asin-asinDari Jawa aan asin-asin10 hari yang lalu
  • Koleb atau kolab, sama aja

    Dari Jawa aan asin-asinDari Jawa aan asin-asin10 hari yang lalu
  • Gaun itu memang untuk pesta. Sama disini juga

    Dari Jawa aan asin-asinDari Jawa aan asin-asin10 hari yang lalu
  • Ngarang aja. Yg bener"waifai" ah. WiFi cuma diucapkan oleh uneducated. Itupun kalau sudah tau, ganti ucapannya jadi waifai.

    Dari Jawa aan asin-asinDari Jawa aan asin-asin10 hari yang lalu
  • Dress

    Gina NurajabianiGina Nurajabiani10 hari yang lalu
  • Dress

    Gina NurajabianiGina Nurajabiani10 hari yang lalu
  • Biasanya sih kak wifi

    Nono SuprayogiNono Suprayogi11 hari yang lalu
  • Wifi

    Putu SusantiPutu Susanti11 hari yang lalu
  • Part 2 kak

    Zahira NurSZahira NurS11 hari yang lalu
  • Tp beberapa pelafalanku beda sama bora. Intinya beda2 lah

    inggit mawaringgit mawar11 hari yang lalu
  • Saya bilangnya waifi

    Cinta AlmaCinta Alma11 hari yang lalu
  • Ini bukannya kak jisun ya? Atau aku yang salah liat ya😅😅😅

    Cinta AlmaCinta Alma11 hari yang lalu
IDworlds