Kata WNA: “orang Indonesia ramah”?

27 Mar 2020
187 615 Ditonton

halo semuanya! Minggu kmrn aku minta kalian utk kasih pertanyaan di IG aku, jadi inilah jawaban aku & adikku hehe. Semoga sedikit menghibur yaa.
IDworlds adikku:
idworlds.info/history/S3g6iyXMSiRYyAvIWaE38A

more questions? ask me on Instagram:
Instagram | @pris421
Instagram adik aku | @dleeyejin

Komentar
  • Jaga kesehatan ya guyss Istirahat di rumah💖 Tuhan memberkati & melindungi kita semua. AMEN!!!

    Priscilla LeePriscilla Lee7 bulan yang lalu
    • Kak cover lagunya who are you scool dong

      Sofyan FatmonaSofyan Fatmona7 hari yang lalu
    • Amin😄

      アニメ_케이팝_遊戲玩家アニメ_케이팝_遊戲玩家23 hari yang lalu
    • Sugeng Ndalu artinya selamat malam

      Sukamdi SuryodiningratSukamdi Suryodiningrat29 hari yang lalu
    • Amin... kk juga jaga kesehatan ya

      Nida NadiaNida Nadia29 hari yang lalu
    • Amen??? Amen itu apa? Amin?

      Betty RusmiBetty RusmiBulan Yang lalu
  • Ka andai kam di karawang

    Kharisma RhamadaniKharisma Rhamadani9 jam yang lalu
  • Kayak aku yg mau k sekolah tapi naik kendaraan umum gitu ketemu sama ibu-ibu yg baikkk banget ibu ibunya frienly banget sama akuu❤️🥺

    Fitrian Y TilomeFitrian Y TilomeHari Yang lalu
  • Collab dengan korea reomit dan hari

    Edo VerayudaEdo Verayuda2 hari yang lalu
  • tarik sissss

    pnita nitpnita nit2 hari yang lalu
  • /papa nya kerja di Indonesia gitu kak ya kok bisa bolak-balik KOR-IDN

    Valien DikiValien Diki3 hari yang lalu
  • Kak boleh tanya tinggalnya dmn? Boleh dong kita berteman?

    Sulis SulisSulis Sulis4 hari yang lalu
  • Orang Indonesia ramah di dunia nyata Di dunia maya mah banyak juga yang julid mbak e

    zathreemaysazathreemaysa6 hari yang lalu
  • tiati dibalik keramahan indonesia indonesia itu barbar cog

    nurul khoiriyahnurul khoiriyah6 hari yang lalu
  • Kk pernah pergi kemana saja di indonesia

    Lare SerrutLare Serrut9 hari yang lalu
  • Tapi asli si... ka ye eun logat indonya emang dapet banget, apalagi pas bilang "sekarang di mana mbaaaa" 😁👍

    putri septiantiputri septianti9 hari yang lalu
  • Ini video qna apa video behel😂🤣

    Rai cikalRai cikal10 hari yang lalu
  • Kak coba nyanyi

    Usfi AfifahUsfi Afifah11 hari yang lalu
    • 여보 안녕이라고 않아 그리고

      Usfi AfifahUsfi Afifah11 hari yang lalu
  • Orang indo jg bekituk klau blm knal jutek

    dian diandian dian12 hari yang lalu
  • Nanti juga akan tahu lebih banyak tentang sifat2 orang indonesia seperti apa ramahnya

    Karyo SablengKaryo Sableng12 hari yang lalu
  • Nikah saja sama orang indonesia :)

    Karyo SablengKaryo Sableng12 hari yang lalu
  • Makanan indonesia yg paling enak itu BPK dan sang sang

    Darton SitanggangDarton Sitanggang13 hari yang lalu
  • Kalo gue sesuai mood

    Fatir FatirFatir Fatir14 hari yang lalu
  • Jadi bangga menjadi warga negara indonesia wkwkwkwkkwkkw

    Ade 47Ade 4715 hari yang lalu
  • Semoga berhasil jadi wni selruruh keluarga nya aminn

    Ade 47Ade 4715 hari yang lalu
  • Amiin jadi WNI

    Anita Queen ZavatarAnita Queen Zavatar15 hari yang lalu
  • Kerumahku aja di Sulawesi Selatan..

    Anita Queen ZavatarAnita Queen Zavatar15 hari yang lalu
  • Laancar bangetttt😭

    Fitri HardiantiFitri Hardianti16 hari yang lalu
  • Ka bikin konten belajar bahasa korea dong😭

    yurin _yurin _18 hari yang lalu
  • Umur kakak berapa

    zakia zahrazakia zahra19 hari yang lalu
  • Kakak yejin boleh lah mintak nomor whassap plesssss kalok egk kasi egk pp lh

    zakia zahrazakia zahra19 hari yang lalu
  • Sugeng dalu itu lagu indonesia. Tp pake bahasa daerah (jawa)

    Dwi AgustinaDwi Agustina20 hari yang lalu
  • penasaran sama adik laki lakinya ka

    Naeil A zayyanaNaeil A zayyana20 hari yang lalu
  • Eonni cantik banget deh dan juga eonni yg di samping nya😇😇😇😇😇😇

    Op CellOp Cell20 hari yang lalu
  • Kak buat video kakak buat kue Indonesia dong juga makanan sumatra Barat

    Op CellOp Cell20 hari yang lalu
  • Eonni kalau ulta aku nanti tolong ucapin pakai bahas Korea tanggal 1 sptember

    Op CellOp Cell20 hari yang lalu
  • Kak yg di samping kakak itu siapa kakak 😇 teman atau adek

    Op CellOp Cell20 hari yang lalu
  • Kalau menurut aku ya kak, bahasa formal dan ga formal di indonesia itu beda arti di bidang percakapan sama penulisan (seperti untuk esai atau buat cerita). Kalau di percakapan sehari-hari tuh lebih mentingin nadanya sama tutur bahasa yang digunakan, contohnya "kamu Lagi ngapain"\ "eh sedang apa" itu lebih terkesan formal dari pada "Woy lagi ngapin" \ "Ngapain lu?". Kalau untuk menulis itu lebih mementingkan penggunaan kata baku dan sufiks prefiks, Jadi harus sering-sering baca buku translate, buku2 non fiksi, atau buku yang dari penulis beneran (Bukan dari buku komedy atau wattpad) untuk bisa tau cara menulis dan aturan bahasanya. Mungkin juga itu alasannya kenapa banyak orang indonesia (ga semua ya) yang kurang tau aturan sufiks prefiks di bahasa indonesia, karena ga terbiasa membaca buku. Di percakapan sehari-hari pun sangat jarang ada aturan sufiks prefiksnya. Contohnya tulisan "Aku mendapatkan hadiah kemarin" dalam percakapan jadi "Aku dapet hadiah kemaren"

    amira bungaamira bunga20 hari yang lalu
  • Aku rekoment lagu bunga citra lestari : 12 tahun terindah😁

    Gabriella StefaniGabriella Stefani21 hari yang lalu
  • Alasanya disini mrk gampang banget cari duit. IDworlds nya sll rame klu konten tentang indonesia

    Agustin VitalokaAgustin Vitaloka21 hari yang lalu
  • 你好 你好吗

    选林军选林军22 hari yang lalu
  • Lagu Jawa,judulnya Sugeng ndalu artinya selamat malam.

    Dianto ardiDianto ardi22 hari yang lalu
  • Betul tuh pake feeling, tapi kalau orang indonesia asli sih banyak banget yang bisa nulis essay ngerangkai kata gitu, makanya suka di kayak gaya"in gitu bahasanya(gayanya maksudnya itu tetep bahasa indonesia yang baik dan benar hanya saja satu kalimat dipanjangin lagi) , kayaknya kalau tata bahasa ada SPOK gitu cuma kalau untuk kalimat panjang yg ngelebihin SPOK gitu biasanya feeling aja sih, dan btw aku juga kalau kayak translatein bahasa asing selain bahasa inggris pasti dari bahasa inggris bukan dari bahasa indonesia, karena lebih pas aja gitu kalau bahasa inggris yg dijadiin bahan translate karena kan udah ada tenses gitu. Kalau bahasa indonesia kadang beda waktu kita selesai diartiin trus kita artiin ke indonesia buat ngecek kebenarannya🙆🙆🙆

    Satria Niza Rangga BSatria Niza Rangga B22 hari yang lalu
  • Orang Indonesia ramah dari mana orang pada bar-bar, kasar kasar, ko dibilang ramah -_-

    アニメ_케이팝_遊戲玩家アニメ_케이팝_遊戲玩家23 hari yang lalu
    • Fiks aku yg orang indo aja bar bar and kasar kata kata nya tpi kadang jga ramah ko:v

      アニメ_케이팝_遊戲玩家アニメ_케이팝_遊戲玩家23 hari yang lalu
  • 3:33 suara eonni emas banget :3

    •[Min Hana]••[Min Hana]•23 hari yang lalu
  • 1:53 ,"ini videonya QnA apa video behel" ahahha,humorku anjlokk 😭

    •[Min Hana]••[Min Hana]•23 hari yang lalu
  • kalian kakak adik tapi gak mirip yah, adikmu lebih mirip aku, jangan2 itu adikku yg kamu bawa kabur dari rumah sakit. :D

    Indonesian TangkasIndonesian Tangkas23 hari yang lalu
  • Lucu banget klu bahas Makanan😆😂😂

    yantyyy MYTyantyyy MYT24 hari yang lalu
  • Q : sejak kapan cantik?? A : sejak lahir cantik☺️ Me : gw lahir dengan telangjang😂😂

    Ririn FitrianiRirin Fitriani24 hari yang lalu
  • KAKAK SUKA KUE BUGIS MERASA BANGGA AKU SOALNYA AKU JUGA ORANG BUGIS;)

    Suci Hasnawati Hasan03Suci Hasnawati Hasan0324 hari yang lalu
  • Kalo ramah apa enggak sih, itu gmn orangnya aja, d indonesia jg bnyk juga kok yg jutek, dan orang korea juga ada yg ramah kok. Ya itu sih gmn orangnya aja klo kt aku

    Latiefah sya Baniya IX-KLatiefah sya Baniya IX-K25 hari yang lalu
  • Org indo mau tinggal di korea,org korea mau tinggal di indo😂

    Ade ZuliyantiAde Zuliyanti25 hari yang lalu
  • Ditanya cantik sejak kapan reaksinya lucu bangst sumpah ngakak😹

    Yanlien MauliyaYanlien Mauliya25 hari yang lalu
  • Pas nyanyi lagu happy birthday suaranya bagus banget eonni wajib debut kalo punya suara kaya gitu👍👏

    calon istri biascalon istri bias26 hari yang lalu
  • Pas nyanyi lagu happy birthday suaranya bagus banget eonni wajib debut kalo punya suara kaya gitu👍👏

    calon istri biascalon istri bias26 hari yang lalu
  • Kak Suaranya bagus banget.......

    indah Nurussaidahindah Nurussaidah27 hari yang lalu
  • Kak, biar gak banyak keluar2 rumah, belanja online aja kak pake aplikasi Sayurbox. Download di Play Store. Itu aplikasi belanja bahan makanan terlengkap dan jadi bisa bantu perekonomian para petani Indonesia juga kak. Aku gak diendorse yaa, wkwkwkwk aku ngalamin sendiri, jadi gak perlu banyak keluar rumah.. just stay at home, belanjaan lengkap plus seger2 dan sehat.. :)

    Putriana Umi KalsumPutriana Umi Kalsum29 hari yang lalu
    • Murah2 juga kak, lebih murah daripada harga pasar tradisional.. apalgi supermarket.. Sayurbox juga banyak promonya kak..

      Putriana Umi KalsumPutriana Umi Kalsum29 hari yang lalu
  • Orang Indonesia ramah sedunia ,valid no debat

    Zehan FadilahZehan Fadilah29 hari yang lalu
  • Sugeng ndalu itu b jawa sugeng= selamat ndalu=malam

    Anggi SafitriAnggi Safitri29 hari yang lalu
  • G jg kak banyak orang indo yg jutek dan jahat, sayang tau kak jadi wni, kemana2 kudu urus visa, apa lagi lg cobid gini

    Aaron PutuAaron Putu29 hari yang lalu
  • Ka kenapa kakak ga bikin kek masak masakan Indonesia gitu kak😃terus di cobain sendiri succes or failed?ya selamat mencoba🤩

    Min_ JenngiMin_ Jenngi29 hari yang lalu
  • mba priscilla lebih cute klo di ikat rambut nya 😂

    Prima RestyPrima RestyBulan Yang lalu
  • Indonesia ramah suka nolong

    Putri Setia ningsihPutri Setia ningsihBulan Yang lalu
  • Terharuu denger papi nya mau jadi WNIಥ_ಥ

    Hasbi Surya Ikasanovpa HermawanHasbi Surya Ikasanovpa HermawanBulan Yang lalu
  • Masa ikan teri doyan kak,aku aja enggaa😆

    Nurul Putri JuantikaNurul Putri JuantikaBulan Yang lalu
  • Kaka adik, adik Nya bialang Nya makanan terus 😊

    TEDI RAMDANITEDI RAMDANIBulan Yang lalu
  • thumbnail nya kayak film horor

    ò_óò_óBulan Yang lalu
  • Suaranya lumayanlah 😂

    Arif ChandraArif ChandraBulan Yang lalu
  • Gw cuek sejak dini

    MAGICIAN OF GAMERMAGICIAN OF GAMERBulan Yang lalu
  • Assalamualaikum kak apa kabar kak sehat

    Khanza AurelKhanza AurelBulan Yang lalu
  • Kak ajak dong adek laki laki nya

    Jasmin LeeJasmin LeeBulan Yang lalu
  • 8:36 amin kak

    Nancya LauraNancya LauraBulan Yang lalu
  • Kakak, papanya udah jadi WNI? Ajak aku ke rumah kak hehehe ♡♡♡

    Wisda Yaning TyasWisda Yaning TyasBulan Yang lalu
  • Kakak walaupun sudah dewasa Tp tetep cantik kok😁

    Regina riti 8E 25Regina riti 8E 25Bulan Yang lalu
  • Iy kk indonesia itu negara muslim jadi..di islam senyum itu sedekah🥰

    sakura .h.officialsakura .h.officialBulan Yang lalu
  • Gila!suara kalian bagus bangettt 3:29 parah sihh😭😭😭🥺

    sakura .h.officialsakura .h.officialBulan Yang lalu
  • Kk kalian sering berantem gk?🤣🤣

    sakura .h.officialsakura .h.officialBulan Yang lalu
  • Pengin ga kak dapet jodoh orang indo wkwk

    Oktaviaa Rista_Oktaviaa Rista_Bulan Yang lalu
  • Sesuka itu ya sama indonesia? 😲👏

    Alya HapsariAlya HapsariBulan Yang lalu
  • Kak kalau bisa pakai substitle Korea juga biar orang Korea tahu apa yang kakak bicarakan

    Rolando Gratias Deonis Putra NRolando Gratias Deonis Putra NBulan Yang lalu
  • Klo sekarang papa nya kakak priscilla udh jadi WNI blm ya 😀 KALO BELUM SEMOGA PAPANYA KAK PRISCILLA CEPET JADI WNI YA😄

    Aurell 123Aurell 123Bulan Yang lalu
  • tapi aku kadang nggak sukanya ka kalo aku dijalan terus nyapa orang eh orangnya nggak tanggap,ya mungkin karna nggak ngliat atau pura2🤣

    kus mirahkus mirahBulan Yang lalu
  • Kami Indonesia terbuka buat orang asing.

    Santos MasoSantos MasoBulan Yang lalu
  • Ternyata WNA menjadi WNI susah banget banyak persyaratan 🤦😂😂

    Kartika Puspa handayaniKartika Puspa handayaniBulan Yang lalu
  • Dari sini, aku bisa melihat toleransi berbahasa :v yang satu pakai bahasa Korea, yang satu ganti bahasa Inggris, terus entar pakai bahasa Inggris, yang satu pakai bahasa Indonesia. :V

    llulilina_ Kim21llulilina_ Kim21Bulan Yang lalu
  • makasih kak opini tentang masyarakat indonesia, 감사합니다

    Pandu KavaleryPandu KavaleryBulan Yang lalu
  • Ka udah pernah ikut lomba Agustusan?

    Siti MiummahSiti MiummahBulan Yang lalu
  • I'm new subscriber. I've a question, Kak alasan utama tinggal di Indonesia kenapa awalnya kak? Karena studi kah? Atau Papanya pindah tugas? Atau pekerjaan, atau lebih tepatnya gimana kak?

    Rindiani Yusnita ManaluRindiani Yusnita ManaluBulan Yang lalu
  • Kak main game Zepeto deh seru loh

    Gabriella GunardiGabriella GunardiBulan Yang lalu
  • "Sugeng Dalu" Itu bahasa JAWA, arti Bahasa Indonesia nya "Selamat Malam"

    Arland PrasojoArland PrasojoBulan Yang lalu
  • *Sugeng dalu* itu dari bahasa jawa... Artinya *selamat malam* penyanyinya Deni Cak Nan

    Andi Motovlog DemakAndi Motovlog DemakBulan Yang lalu
  • Lagu jaws

    Wiedi SantosaWiedi SantosaBulan Yang lalu
  • Sugeng dalu ..lahu jaws

    Wiedi SantosaWiedi SantosaBulan Yang lalu
  • Kk jelaskan ap tanggapan kalian tentang orang pakai hijab dan pakai cadar plisss jawab. 😊🙏🙏🙏🙏

    Lani AbasLani AbasBulan Yang lalu
  • Coba dong dengerin lagu" indonesia 2000 an seperti sheila on seven : melompat lebih tinggi

    Extra. PareExtra. PareBulan Yang lalu
  • Fyi sugeng dalu itu lagu bahasa jawa, pentanyinya denny caknan..

    hariyah iradatihariyah iradatiBulan Yang lalu
  • Aku orang Bugis

    Tasyajie 86Tasyajie 86Bulan Yang lalu
  • Lagu sugeng dalu itu dari bahasa jawa artinya selamat malam klo dibahasa indonesiakan

    aji meganandaaji meganandaBulan Yang lalu
  • Semangat kak

    Hari SonHari SonBulan Yang lalu
  • Semangat kak Buat Konten Tentang Indonesia nya

    Hari SonHari SonBulan Yang lalu
  • Gakkkkkkk, aku gak setujuuuuuuuuuuuu

    Aryo BimBimAryo BimBimBulan Yang lalu
  • Ini kakak adek ya?

    Chintya YulianChintya YulianBulan Yang lalu
  • Wah aku seneng banget ada org korea yg muji"Indonesia makasih loh kak 😭

    Zakiyah 27Zakiyah 27Bulan Yang lalu
  • Sok cantik jijik

    Firdaus JannahFirdaus JannahBulan Yang lalu
    • Gk suka ya g usa lihat

      Anggeni NvtaSariAnggeni NvtaSariBulan Yang lalu
  • Salam sama adik nya ya.

    Abd KhadierAbd KhadierBulan Yang lalu
IDworlds