BUSET! MITOS JAWA TERNYATA FAKTA??🤭

12 Jul 2020
92 807 Ditonton

#mitosIndonesia #budayaIndonesia #Korea
hai teman-teman! hope you guys enjoy :) thank you!
Channel Yejin:
idworlds.info/from/sd2jl8_Hfn2Me5o/video

Business inquiries:
prayer421@gmail.com
Get to know me!
IG: @pris421, @dleeyejin
Belajar bhs Korea yuk!
Tiktok: @pris.421
IG: @pris.danie
MUSIC
Music by MYSM - Soft Cream - thmatc.co/?l=F67D08ED

Komentar
  • Wewe gombel tu kaya wanita yg emang "butuh temen" tp pengennya anak2. Karna kepercayaan indo soal mistis gitu masih kuat, buat daerah2 pedesaan ini masih dipercaya. Karna kan abis maghrib kalo pedesaan kan ga kaya kota ya, cenderung sepi. Apalagi diatas isya sekitar stengah 8 keatas. Makanya anak2 itu dilarang main malem2

    bay 29bay 292 hari yang lalu
  • Kalo aku d omonginya Ama mama gini Mama:jangan keluar maghrib² nanti d culik Kelong (siluman kelelawar gitu lah) tp beneran loh dulu itu ada beberapa yg beneran d culik tp penculikanya jadi orangnya itu gk keliatan gitu lah

    Azifatul HanaAzifatul Hana5 hari yang lalu
  • Mitos korea dong ka

    Dhiyaa AppriliaDhiyaa Apprilia6 hari yang lalu
  • iya wewe gombel hantu dia muncul jam 6:30 jadi anak anak indo jam 5 udh selesai main kak

    Ahmid MiharjaAhmid Miharja10 hari yang lalu
  • Kalo orang Indonesia banyak larangan... Pamali katanya... Jadi bikin ribet...

    Dewi Isriasih RosellalitaDewi Isriasih Rosellalita11 hari yang lalu
  • Wah... Itu pamalinya dari para orang tua...

    Dewi Isriasih RosellalitaDewi Isriasih Rosellalita11 hari yang lalu
  • Kata ny pas magrib anak yg di culik wewe gombel

    Siti uswaaSiti uswaa12 hari yang lalu
  • Ohh iyaaa trs katanya dgr² kakkalo di Indonesia itu kalo wanita hamil magrib gak boleh keluar dan gak boleh bunuh hewan nnti kek di ikutin Ama Kunti gitu

    Raka SatrioRaka Satrio18 hari yang lalu
  • Wewegombel itu hantu kak

    Putri LinaPutri Lina19 hari yang lalu
  • Tegantung daerah klo menurut gw 🤔

    Raju AprilliantoRaju Aprillianto20 hari yang lalu
  • Yang baju item manis apa nama chanelnya

    hanif fajarihanif fajari23 hari yang lalu
  • Wewe Gombel itu bukan mitos!!! Jadi dulu pas saya masih kecil sekitar umur 9 tahun, tetangga ku pernah liat wujud Wewe Gombel. Tapi dia berwujud seperti wanita yang sangat cantik, namun wujud asli dari Wewe Gombel tersebut adalah nenek-nenek dengan payudara yang besar dan memanjang, itu akibat sosok itu ingin selalu menyusui anak-anak. Namun ketika sudah dewasa, anak-anak yang di culik nya dimakan. Ini fakta bukan mitos di rumah saya! Ingat ini fakta!!

    Fathan DinullahFathan DinullahBulan Yang lalu
  • Gua sih abis magrib, Ya ngaji stengah jam, trus Isa sholat habis sholat ngaji kitab,maklum anak pondok,tidur ga beraturan

    GAME ANDROIDGAME ANDROIDBulan Yang lalu
  • 5:36 CORONAA ??? wkwk ngakak 🤣🤣

    Andriyanto katulAndriyanto katulBulan Yang lalu
  • Klo hantu penculik anak memang nyata kak,ditempatku anak2 akan dikunci dlm kamar,disini sering bnget anak2 hilang tpi akan dikembalikan pas mereka remaja tpi kembalinya ngga sesempurna sebelum dia hilang 😅mereka bakal kembali dgn wajah kurus kaya orang ngga makan selama 3 bulan gitu😂tpi nyata kok udah ada yg terjadi

    kirael 04kirael 04Bulan Yang lalu
  • Wawww yg kakak baju hitamnya itu bahasa indo nya lebih pasif ya

    Saini SainemSaini SainemBulan Yang lalu
  • Kok aku sering mandi malam hari ya 😀😀😀

    Ukhti SofiaUkhti SofiaBulan Yang lalu
  • Bnrn kak trmen aku waktu kecil di culik wewegombel

    Rizki MaulanaRizki MaulanaBulan Yang lalu
  • Bener ko dulu adik aku juga hampir mau diculik wewe gombel gitu.​ suasananya tuh magrib tapi terang kaya oren oren gitu cahayanya.​ Dia panggilin nenek dekat ladang samping rumah tapi nenek aku ada di dalam rumah lagi lipetin baju

    Rani BaetiRani BaetiBulan Yang lalu
  • yg anak anak main di luar rumah waktu maghrib emg ga boleh si soalnya dalam agama waktu maghrib kan langit merah nah itu pertanda bahwa makhluk alus (jin dan sebangsanya) keluar, makanya dilarang

    adibrata elvanadibrata elvanBulan Yang lalu
  • Poinya adalah beda budaya dah itu aja😊

    Aditya Is meAditya Is meBulan Yang lalu
  • Wah baru tahu ada channel ini, suka sama pembawaannya hehehe... oke subcribed Btw kalau soal mitos Wewe Gombel itu sebenernya nyata. Cuman sering terjadi terutama di daerah pedesaan apalagi dekat dengan hutan. Pengalaman asli Ibu saya yang temannya diculik sekitar tahun 1970an desa Birowo Kab.Blitar. Jadi sewaktu diculik Wewe Gombel warga keliling mencari si anak sambil membuat bunyi2an agar Wewe Gombel menari dan melepas pegangan tangan si anak yg diculik. Karena anak yg diculik san dipegang Wewe Gombel tidak terlihat orang lain, tapi si anak bisa melihat orang lain dan suara si anak tidak bisa didengar orang lain sampai Wewe Gombel melepas pegangannya. Setelah itu baru si anak yg diculik bisa terlihat fisiknya dan suaranya dapat didengar orang lain lalu kabur dan bekumpul dengan warga. Di Indonesia sangat erat kaitannya dengan hal ghaib sampai sekarang, apa lagi daerah pedesaan/hutan/kebun yang banyak pepohonan lebat/besar2. Semoga aja ada Mitos Indonesia part 2 :"D

    KliffKliff2 bulan yang lalu
  • Sebenarnya ada lagi jadi di Indonesia itu kalo perempuan suka duduk di depan pintu itu bisa menghambat datang nya jodoh dan rezeki

    Putri AngelitaPutri Angelita2 bulan yang lalu
  • Kalau lebih detilnya di indonesia nyisain nasi = badan 1 per 1 bisa hilang..

    Adi Novianto PrabowoAdi Novianto Prabowo2 bulan yang lalu
  • Soal nya anak anak indo kalo udah maen lupa sama waktu.. pulang sekolah siang langsung main sampai mahrib lupa sama makan mandi... jd di takut takutin supaya nurur main jam mahrib akan di culik wewe gombel😂😂😂😂

    zaki tungzaki tung2 bulan yang lalu
  • Itu yang wewe gombel itu nyata kak buktinya kakaknya ibu aku keculik Wewe tersebut . Dan bisa ditemuin di bawah pohon pisang

    Melany Aprilia SMelany Aprilia S2 bulan yang lalu
  • Mandi di malam hari itu bisa bikin tulang keropos juga lho kak biasanya yang remaja muda wanita nih sering mandi malem Like ya

    Melany Aprilia SMelany Aprilia S2 bulan yang lalu
  • Iya lho kak gaboleh duduk diatas bantal

    Melany Aprilia SMelany Aprilia S2 bulan yang lalu
  • bahas tentang korea dan budaya nya juga dong,jgn cman indonesia saja..

    Leo LejoLeo Lejo2 bulan yang lalu
  • Islam juga disunnahkan kalau makan harus pakai tangan kanan dan harus habis sampai bersih

    Selamat AkuSelamat Aku2 bulan yang lalu
  • Katanya kak kalo di Indonesia ada yang namanya "Pamali" Pamali itu adalah sesuatu yang tidak boleh kita lakukan misalnya menyapu tengah malam,keramas malam hari,keluar magrib2,dan masih banyak lain lain nya kak

    Faizal TuenraFaizal Tuenra2 bulan yang lalu
  • 1:57 di Indonesia juga ada kak tapi biasanya buat di mobil gitu

    Nayla Putri AurellyaNayla Putri Aurellya2 bulan yang lalu
  • Mak ama Bapak ku sering mandi malam hari Mau korona kek mau gak korona kek tetep aja mandi malem2 Tetapi ga tiap hari Soalnya tiap kali mak ama bapak ku pulang dari acara hampir setiap malam Umumnya,mak bapak ku setiap hari mandi jam 6-8 Btw sedikit koreksi Flirting=Genit=Deket/cinta sama seseorang dengen cara modusin/gombalin=Modus=Modal dusta

    •PkxdCream••PkxdCream•2 bulan yang lalu
  • Kak ke pengen denger ttg mitos korea dong kak

    Lilis InayahLilis Inayah2 bulan yang lalu
  • Konten tentang hantu Korea dan Indonesia dong

    Nabilah Putri NaztasyaNabilah Putri Naztasya2 bulan yang lalu
  • telat banget nonton nya maafin☹️ tapi kalo di culik wewe gombel beneran aku pernah waktu kecil bandel banget emang 🤣

    nsanahhnsanahh2 bulan yang lalu
  • Tolong kk angat tema kutukan di indonesia yg kenyatan mitosnya

    Cowax PutraCowax Putra2 bulan yang lalu
  • 2 cewek ini pinter amat bisa 3 bahasa.!!!!korea inggris indonesia🥰👍👍👍

    taufiq mubarok73taufiq mubarok732 bulan yang lalu
  • I keseringan denger mama bilang 'Habisin nasinya kalo nggak nanti nasinya nangis' 🤣🤣

    Faiza AllegraFaiza Allegra2 bulan yang lalu
  • Setahuku si yg mitos wewe gombel itu ada benarnya klo di desa desa yg kental akan mistis, cuman waktu udah ke tahun 2020 itu udah hampir nggak kedengeran si..... Jadi ini mitos jaman dahulu....

    Bang BenayaBang Benaya2 bulan yang lalu
  • Kaka coba kk tema makanan khas tiap daerah di indonesia. Kl d jambi khas nya "tempoyak".

    Ade FebrianaAde Febriana2 bulan yang lalu
  • santet?

    XPR GamingXPR Gaming3 bulan yang lalu
  • Gabut : Gaji buta

    Zahira ChannelZahira Channel3 bulan yang lalu
  • Itu emg asli kak bnyk yg udh ngalamin tapi malah ngeyel....

    younie achmadyounie achmad3 bulan yang lalu
  • Meanwhile gombal mean kain lap in javanese utk lap yg kotor² kaya debu/utk pel 😂

    Magdalena Sinta IndrianiMagdalena Sinta Indriani3 bulan yang lalu
  • Aku kepo budaya Korea. Terutama mitos dan peribahasanya yang sering muncul di drama korea

    UpphyooUpphyoo3 bulan yang lalu
  • Kalo maghrib atau malem bukan belajar tapi sare(tidur)🤣 Sare itu artinya tidur dalam bahasa sunda(bahasa daerah)

    Adzhar FirdausAdzhar Firdaus3 bulan yang lalu
  • Kak ada mitos yg paling dipakai oleh org tua untuk anak yg masih kecil dan untuk anak yg nasi nya susah di habisin: "KALO NASI NYA GAK HABIS NASI NYA NANGIS"

    mutiara -aramutiara -ara3 bulan yang lalu
  • Klu di korea,suka ada film vampire,yg mati hidup lg,trus suka ngejar2 orang,trus hrs di tempeli suatu tulisan,biar berhenti,,jelaskan donkkk..🙏😁

    wasnisuharyowasnisuharyo3 bulan yang lalu
  • Jadi asal muasal mitos ttg makan gx abis bisa bikin ayam mati itu juga memang dari budha, karena mayoritas orang Indonesia dulunya banyak yang budha dan hindu sebelum masuknya islam.

    The Magic Of Nila BKCThe Magic Of Nila BKC3 bulan yang lalu
  • Kalo wewe gombel fakta, soal nya banyak bukti nya anak² yg pernah di culik wewe, yg di kasih makan nasi mie kata nya itu enak, padahal nasi mi itu cacing sama belatung yg di makan.

    sandi susanto sandisandi susanto sandi3 bulan yang lalu
  • Maaf 🤧 aku subscribe baru mereka itu kakak adek ya?

    _Honey Iki._Honey Iki.3 bulan yang lalu
  • kak mitos korea selatan^_^ ditungguu

    Eca EcaEca Eca3 bulan yang lalu
  • KAK buat cerita tentanh mitos korea selatan

    T Rax VrT Rax Vr3 bulan yang lalu
  • wewe gombel , kuntilanak , gendruwo lihat aja di channel nya : NETRALIZER GHOST .

    62 TV62 TV3 bulan yang lalu
  • Kak bahas hantu korea dong😅😅😅😊

    Allea GhaitsaAllea Ghaitsa3 bulan yang lalu
  • Mau dong bahas mitos yang ada di korea

    Tri Suciyan JayaTri Suciyan Jaya3 bulan yang lalu
  • Tapi kalo menurutku wewe gombel itu mungkin nyata sihh...soalnya di TV aku pernah lihat kok

    Islamicca Bintang AthanadaIslamicca Bintang Athanada4 bulan yang lalu
  • 5:37 Real sih ini,kalo keluarga gw ada yg batuk gitu Gw Bilaik:IHH CORONA!! Lucknut emng🙂👍🏻

    Zada ArmyZada Army4 bulan yang lalu
  • yejin cakep bener ya Allah ❤️

    Why SinBWhy SinB4 bulan yang lalu
  • Cerita hantu-hantu Korea dong kak

    Kiky RahmaKiky Rahma4 bulan yang lalu
  • Joke nya parah, orang bersin disebut corona 🤣🤣🤣

    Arif ChandraArif Chandra4 bulan yang lalu
  • 7:06 tpi kk ada benernya waktu itu tetangga aku dia kan main tuh magrib2 terus abis itu hilang 2 hari pas hari ke~2nya baru ketemu pas ditemui itu dia kyk orang gila lupa nama,lupa ortunya,lupa tempat tinggalnya,ktanya sih dia di sumpeti sma wewe gombel

    Bunga AzuraBunga Azura4 bulan yang lalu
  • Kalo didaerah aku ada mitos jarak antar alis itu nunjukin jarak/jauh deketnya daerah kita sm jodoh kita nanti :v

    Dwi Kholifatul MunirohDwi Kholifatul Muniroh4 bulan yang lalu
  • Katanya kalau cewek gadis bangun siang , rejeki nya ih di patuk duluan sama ayam , susah cari kerjaan , susah dapet jodoh ,

    Yohan NenoYohan Neno4 bulan yang lalu
  • Katanya , kalau duduk di tengah tengah jalan pintu mau keluar ... Katanya jodoh kita akan jauh sama kita atau lama ketemu sama jodoh ... Katanya sih gitu ... Mata eomma kuu😂

    Yohan NenoYohan Neno4 bulan yang lalu
  • Kak aku punya mitos2 Yg blm ada disitu yaitu: 1.memakan tidak bersih katanya nnti pas besar suami nya brewokan (khusus perempuan) Klo yg laki2 aku tak tahu 2.makan di depan pintu katanya bakal akn susah menemukan jodoh 3.membuka payung di dalam rumah katanya bakal mendapat kesialan pada heri berikut nya Aku cuma tau itu aja kak😊

    JASMINE SHAQUEENAJASMINE SHAQUEENA4 bulan yang lalu
  • Mitos dari temen gk ada akhlak checkkk Mitos: kalau dudukin bantal bisa pusing Me: gk ada akhlak kau! Aku pusing:(

    ꧁Yoonji_Vlog ꧂꧁Yoonji_Vlog ꧂4 bulan yang lalu
  • Bantal itu ada yg buat duduk.tapi banyak yg pakai tidur buat duduk

    Marhamatul AiniMarhamatul Aini4 bulan yang lalu
  • biasanya sih kalau selepas maghrib mengaji

    Kim IreumyKim Ireumy4 bulan yang lalu
  • Setiap mitos pasti ada maknanya sih menurut gw

    Siti AisyahSiti Aisyah4 bulan yang lalu
  • Mau tau tanah Jawa .. nonton youtube nya Kisah Tanah Jawa

    Wagiyah ArWagiyah Ar4 bulan yang lalu
  • Kak mitos Korea kak di tunggu secepatnya ya kak👍

    St WarohSt Waroh4 bulan yang lalu
  • kak yejin lucu banget😭

    seventinyseventiny4 bulan yang lalu
  • Liat channel ini jadi ngingat borassaem ofcos media

    Sai DahSai Dah4 bulan yang lalu
  • Aku punya cerita.. tapi ini cerita temen nya temen kakak aku.. katanya dia ini(tetangga temen kakak aku)main..terus ditungguin enggak pulang..ada yg bilang mungkin "dia"(tetangga temen kakak aku) diculik "Wewe gombel" tapi enggak tau itu bener apa engga..tapi katanya emang sampe sekarang enggak ketemu/pulang.. tapi kita enggak tau ini benar apa enggak..ya sekedar bercerita..ya enggak tau ini mitos atau bukan😁

    Wainatun 06juniWainatun 06juni4 bulan yang lalu
  • Bikin mitos di Korea dong kk

    Yesha Maryam sayyidinaYesha Maryam sayyidina4 bulan yang lalu
  • Klo menurut saya mitos wewe gombel itu benar adanya kak soalnya di desa saya pernah ada kejadian seperti itu anak tetangga saya mulai sore sampai Maghrib ga pulang pulang ke rumahnya dicari kemana mana ga ada dan katanya setelah ibunya ngetuk² panci atau alat berisik lainnya anak nya bisa kembali ke rumahnya dan dia sedang tidur di kamarnya padahal dicari cari gaada

    Muhammad Dani SMuhammad Dani S4 bulan yang lalu
  • Ada lagi kak, kalau dk habis makan menurut kepercayaan agama buddha itu lidah kita nanti dipotong sama dewa gitu sesuai nasi yang kita buang / hitung perbutir Artinya sama tidak boleh membuang nasi harus dihabiskan

    Kuswandi SamaKuswandi Sama4 bulan yang lalu
  • Temen gw ikut liat ini katanya "itu Tante sama ponakannya Tah?" Emang keliatan kek gitu

    yetty dwiyetty dwi4 bulan yang lalu
  • wewe gombel itu hantu perempuan rambutnya sangat panjang yang suka mandi di sungai

    imam fuadimam fuad4 bulan yang lalu
  • Jangan berpergian hari Sabtu kata orangtua

    Lb MLb M4 bulan yang lalu
  • Bukan mitos,menjelang maghrib pintu dan jendela harus di tutup karena syaiton ummu syba masuk ke rumah untuk mengganggu anak2 balita terutama. Coba perhatikan lingkungan sekitar jika ada anak balita menjelang maghrib jika tidak di gendong pasti bakal rewel,karena gangguan syaitan tsb. Na'udzubillahi minnasyaitonnirrojim...

    Munaji AhmadMunaji Ahmad4 bulan yang lalu
  • Kak priscilla lee berani gk duduk pakai alas daun pisang di tengah2 pintu depan rumah?

    Munaji AhmadMunaji Ahmad4 bulan yang lalu
  • Wewe gombal itu Lola gombal biasanya sih

    hadi dwihadi dwi4 bulan yang lalu
  • Iyha kak kalau "gombal" dalam bahasa indo itu ya kayak menggoda orang kan tapi......kalau di bahasa jawa "gombal" itu artinya keset kak

    Devina RainyDevina Rainy4 bulan yang lalu
  • Iyha kak kalau aku itu kan blasteran china dan indo jadi mama aku indo papa aku china/tiongkok jadi kalau aku bersama keluarga nya papa ku kalau aku makan kayak gak aku habisin gitu karna kalau aku habisin nanti dikira orang yang ngasih aku makanan kurang gitu kecuali kalau dihabisin berarti orang yang memeberi aku makanan lebih/baik tapi beda lagi kalau aku bersama keluarga mama aku kalau aku makan harus habis karna memang itu kebiasaan indo kak maaf cuman sekedar info biar kita belajar bareng🌼

    Devina RainyDevina Rainy4 bulan yang lalu
  • Hantu yg suka menculik anak2...itu disebagian daerah di jawa sering terjadi

    dadar jagangdadar jagang4 bulan yang lalu
  • Wewe gombel hantu teh.. Biasanya nga boleh main kalo pas Mau ada adzan.. Disuruh pada pulang...

    Ari ZackAri Zack4 bulan yang lalu
  • Kalo Mandi malam(rematik) bukan mitos.. But fact.

    Ari ZackAri Zack4 bulan yang lalu
  • Kalau nasi biasanya dihubungkan dengan dewi sri..kalo makan nga habis maka dewi sri menangis... Kalo ayam mati(baru tau juga saya)...

    Ari ZackAri Zack4 bulan yang lalu
  • Bantal nga boleh didudukin krn buat kepala tp ada juga bantalan(like accesories) bisa..tp biasanya bantal yg besar2 yg ada diruang tamu...

    Ari ZackAri Zack4 bulan yang lalu
  • Di Indonesia... Dipengaruhi oleh agama Islam jg .... Jd bukan sekedar mitos sebenarnya... Seperti mkn harus dihabiskan, memang di dlm agama Islam,mkn itu harus dihabiskan... Karena di dlm setiap makanan itu ada barokah di dalamny .. dan mendidik seseorang utk pandai bersyukur dgn nikmat yg dia dapatkn , jgn membuang-buang makanan,begitu banyakny manusia di belahan dunia lain yg msh dilanda kelaparan... Sedangkan saat Maghrib itu.... Memang ada haditsnya,dari Nabi Muhammad,bahwa saat Maghrib atau senja hari itu syaithan-syaithan berkeliaran, diperintahkan utk menyuruh masuk anak-anak ke rmh dan mengerjakan sholat Maghrib,serta ibadah yg lain spt mengaji dsb nya... Istilah hantu Wewe gombel,itu hnya penamaan saja,tapi memang itu adalah jin atau syaithan yg menggangu manusia ,dan itu nyata ada nya ... Oh iya,barokah itu artinya ,bahwa sesuatu itu membawa ketenangan, kedamaian bagi seseorang walau dalam jumlahny sedikit,karena betapa banyakny orang dalam segi harta dia berlimpah,tapi dia tdk bahagia hidupny,maka bisa dikatakan hidupny tdk barokah walau hartany banyak , jd dlm Islam diajarkan,harta yg sedikit lebih baik daripada harta yg banyak tp tdk membawa barokah ... 🙏

    Diah IswariDiah Iswari4 bulan yang lalu
  • Sini ku gombalin

    Extra. PareExtra. Pare4 bulan yang lalu
  • Menurutku mitos wewe gombel itu fakta loh, apalagi budaya Indonesia kental sama hal hal mistis , beda tempat beda penyebutan setan itu, intinya ada waktu tertentu yang memang setan itu keluar dan bisa aja menyembunyikan orang / anak , yg dibuat tidak ada di dunia tapi orang / anak itu merasa seperti ada di dunia ( fisik nya di tutup in oleh setan itu sendiri )

    Secret Number StanSecret Number Stan4 bulan yang lalu
  • Di kampung ku semua mitos jawa fakta woi 😌😌jadinya penjagaan ketat kanan kiri ada yg jagain.

    Rahmah TunnisyaRahmah Tunnisya4 bulan yang lalu
  • Yejinn lucu bgt sering" nongoll yaa ❤️

    Senin liburSenin libur4 bulan yang lalu
  • adik km manis banget 😍cute😂

    ahmad29 mancityahmad29 mancity4 bulan yang lalu
  • Miss aku mau tanya.. Korea dengan cina itu apa masih satu suku/satu budaya

    Budi GunturBudi Guntur4 bulan yang lalu
  • Kamu mah gabakal diculik wewe gombel kan cantik. Paling diculik om om🤣

    Victor WirawanVictor Wirawan4 bulan yang lalu
IDworlds