BUSET! MITOS JAWA TERNYATA FAKTA??🤭

12 Jul 2020
70 388 Ditonton

#mitosIndonesia #budayaIndonesia #Korea
hai teman-teman! hope you guys enjoy :) thank you!
Channel Yejin:
idworlds.info/from/sd2jl8_Hfn2Me5o/video

Business inquiries:
prayer421@gmail.com
Get to know me!
IG: @pris421, @dleeyejin
Belajar bhs Korea yuk!
Tiktok: @pris.421
IG: @pris.danie
MUSIC
Music by MYSM - Soft Cream - thmatc.co/?l=F67D08ED

Komentar
  • Tapi kalo menurutku wewe gombel itu mungkin nyata sihh...soalnya di TV aku pernah lihat kok

    Islamicca Bintang AthanadaIslamicca Bintang Athanada13 jam yang lalu
  • 5:37 Real sih ini,kalo keluarga gw ada yg batuk gitu Gw Bilaik:IHH CORONA!! Lucknut emng🙂👍🏻

    Zada ArmyZada Army3 hari yang lalu
  • yejin cakep bener ya Allah ❤️

    Why SinBWhy SinB4 hari yang lalu
  • Cerita hantu-hantu Korea dong kak

    Kiky RahmaKiky Rahma5 hari yang lalu
  • Joke nya parah, orang bersin disebut corona 🤣🤣🤣

    Arif ChandraArif Chandra5 hari yang lalu
  • 7:06 tpi kk ada benernya waktu itu tetangga aku dia kan main tuh magrib2 terus abis itu hilang 2 hari pas hari ke~2nya baru ketemu pas ditemui itu dia kyk orang gila lupa nama,lupa ortunya,lupa tempat tinggalnya,ktanya sih dia di sumpeti sma wewe gombel

    Bunga AzuraBunga Azura6 hari yang lalu
  • Kalo didaerah aku ada mitos jarak antar alis itu nunjukin jarak/jauh deketnya daerah kita sm jodoh kita nanti :v

    Penthez StripingPenthez Striping6 hari yang lalu
  • Katanya kalau cewek gadis bangun siang , rejeki nya ih di patuk duluan sama ayam , susah cari kerjaan , susah dapet jodoh ,

    Yohan NenoYohan Neno7 hari yang lalu
  • Katanya , kalau duduk di tengah tengah jalan pintu mau keluar ... Katanya jodoh kita akan jauh sama kita atau lama ketemu sama jodoh ... Katanya sih gitu ... Mata eomma kuu😂

    Yohan NenoYohan Neno7 hari yang lalu
  • Kak aku punya mitos2 Yg blm ada disitu yaitu: 1.memakan tidak bersih katanya nnti pas besar suami nya brewokan (khusus perempuan) Klo yg laki2 aku tak tahu 2.makan di depan pintu katanya bakal akn susah menemukan jodoh 3.membuka payung di dalam rumah katanya bakal mendapat kesialan pada heri berikut nya Aku cuma tau itu aja kak😊

    jasmine shaqueena army btsjasmine shaqueena army bts7 hari yang lalu
  • Mitos dari temen gk ada akhlak checkkk Mitos: kalau dudukin bantal bisa pusing Me: gk ada akhlak kau! Aku pusing:(

    ꧁vio•story's ꧂꧁vio•story's ꧂7 hari yang lalu
  • Bantal itu ada yg buat duduk.tapi banyak yg pakai tidur buat duduk

    Marhamatul AiniMarhamatul Aini9 hari yang lalu
  • biasanya sih kalau selepas maghrib mengaji

    Kim IreumyKim Ireumy9 hari yang lalu
  • Setiap mitos pasti ada maknanya sih menurut gw

    Siti AisyahSiti Aisyah9 hari yang lalu
  • Mau tau tanah Jawa .. nonton youtube nya Kisah Tanah Jawa

    Wagiyah ArWagiyah Ar9 hari yang lalu
  • Kak mitos Korea kak di tunggu secepatnya ya kak👍

    St WarohSt Waroh11 hari yang lalu
  • kak yejin lucu banget😭

    spyvchspyvch11 hari yang lalu
  • Liat channel ini jadi ngingat borassaem ofcos media

    Sai DahSai Dah11 hari yang lalu
  • Aku punya cerita.. tapi ini cerita temen nya temen kakak aku.. katanya dia ini(tetangga temen kakak aku)main..terus ditungguin enggak pulang..ada yg bilang mungkin "dia"(tetangga temen kakak aku) diculik "Wewe gombel" tapi enggak tau itu bener apa engga..tapi katanya emang sampe sekarang enggak ketemu/pulang.. tapi kita enggak tau ini benar apa enggak..ya sekedar bercerita..ya enggak tau ini mitos atau bukan😁

    Wainatun 06juniWainatun 06juni11 hari yang lalu
  • Bikin mitos di Korea dong kk

    Yesha Maryam sayyidinaYesha Maryam sayyidina11 hari yang lalu
  • Klo menurut saya mitos wewe gombel itu benar adanya kak soalnya di desa saya pernah ada kejadian seperti itu anak tetangga saya mulai sore sampai Maghrib ga pulang pulang ke rumahnya dicari kemana mana ga ada dan katanya setelah ibunya ngetuk² panci atau alat berisik lainnya anak nya bisa kembali ke rumahnya dan dia sedang tidur di kamarnya padahal dicari cari gaada

    Dani X IUDani X IU11 hari yang lalu
  • Ada lagi kak, kalau dk habis makan menurut kepercayaan agama buddha itu lidah kita nanti dipotong sama dewa gitu sesuai nasi yang kita buang / hitung perbutir Artinya sama tidak boleh membuang nasi harus dihabiskan

    Kuswandi SamaKuswandi Sama11 hari yang lalu
  • Temen gw ikut liat ini katanya "itu Tante sama ponakannya Tah?" Emang keliatan kek gitu

    yetty dwiyetty dwi12 hari yang lalu
  • wewe gombel itu hantu perempuan rambutnya sangat panjang yang suka mandi di sungai

    imam fuadimam fuad15 hari yang lalu
  • Jangan berpergian hari Sabtu kata orangtua

    Lb MLb M16 hari yang lalu
  • Bukan mitos,menjelang maghrib pintu dan jendela harus di tutup karena syaiton ummu syba masuk ke rumah untuk mengganggu anak2 balita terutama. Coba perhatikan lingkungan sekitar jika ada anak balita menjelang maghrib jika tidak di gendong pasti bakal rewel,karena gangguan syaitan tsb. Na'udzubillahi minnasyaitonnirrojim...

    Munaji AhmadMunaji Ahmad16 hari yang lalu
  • Kak priscilla lee berani gk duduk pakai alas daun pisang di tengah2 pintu depan rumah?

    Munaji AhmadMunaji Ahmad16 hari yang lalu
  • Wewe gombal itu Lola gombal biasanya sih

    hadi dwihadi dwi18 hari yang lalu
  • Iyha kak kalau "gombal" dalam bahasa indo itu ya kayak menggoda orang kan tapi......kalau di bahasa jawa "gombal" itu artinya keset kak

    Devina RainyDevina Rainy19 hari yang lalu
  • Iyha kak kalau aku itu kan blasteran china dan indo jadi mama aku indo papa aku china/tiongkok jadi kalau aku bersama keluarga nya papa ku kalau aku makan kayak gak aku habisin gitu karna kalau aku habisin nanti dikira orang yang ngasih aku makanan kurang gitu kecuali kalau dihabisin berarti orang yang memeberi aku makanan lebih/baik tapi beda lagi kalau aku bersama keluarga mama aku kalau aku makan harus habis karna memang itu kebiasaan indo kak maaf cuman sekedar info biar kita belajar bareng🌼

    Devina RainyDevina Rainy19 hari yang lalu
  • Hantu yg suka menculik anak2...itu disebagian daerah di jawa sering terjadi

    dadar jagangdadar jagang19 hari yang lalu
  • Wewe gombel hantu teh.. Biasanya nga boleh main kalo pas Mau ada adzan.. Disuruh pada pulang...

    Ari ZackAri Zack20 hari yang lalu
  • Kalo Mandi malam(rematik) bukan mitos.. But fact.

    Ari ZackAri Zack20 hari yang lalu
  • Kalau nasi biasanya dihubungkan dengan dewi sri..kalo makan nga habis maka dewi sri menangis... Kalo ayam mati(baru tau juga saya)...

    Ari ZackAri Zack20 hari yang lalu
  • Bantal nga boleh didudukin krn buat kepala tp ada juga bantalan(like accesories) bisa..tp biasanya bantal yg besar2 yg ada diruang tamu...

    Ari ZackAri Zack20 hari yang lalu
  • Di Indonesia... Dipengaruhi oleh agama Islam jg .... Jd bukan sekedar mitos sebenarnya... Seperti mkn harus dihabiskan, memang di dlm agama Islam,mkn itu harus dihabiskan... Karena di dlm setiap makanan itu ada barokah di dalamny .. dan mendidik seseorang utk pandai bersyukur dgn nikmat yg dia dapatkn , jgn membuang-buang makanan,begitu banyakny manusia di belahan dunia lain yg msh dilanda kelaparan... Sedangkan saat Maghrib itu.... Memang ada haditsnya,dari Nabi Muhammad,bahwa saat Maghrib atau senja hari itu syaithan-syaithan berkeliaran, diperintahkan utk menyuruh masuk anak-anak ke rmh dan mengerjakan sholat Maghrib,serta ibadah yg lain spt mengaji dsb nya... Istilah hantu Wewe gombel,itu hnya penamaan saja,tapi memang itu adalah jin atau syaithan yg menggangu manusia ,dan itu nyata ada nya ... Oh iya,barokah itu artinya ,bahwa sesuatu itu membawa ketenangan, kedamaian bagi seseorang walau dalam jumlahny sedikit,karena betapa banyakny orang dalam segi harta dia berlimpah,tapi dia tdk bahagia hidupny,maka bisa dikatakan hidupny tdk barokah walau hartany banyak , jd dlm Islam diajarkan,harta yg sedikit lebih baik daripada harta yg banyak tp tdk membawa barokah ... 🙏

    Diah IswariDiah Iswari22 hari yang lalu
  • Sini ku gombalin

    Extra. PareExtra. Pare23 hari yang lalu
  • Menurutku mitos wewe gombel itu fakta loh, apalagi budaya Indonesia kental sama hal hal mistis , beda tempat beda penyebutan setan itu, intinya ada waktu tertentu yang memang setan itu keluar dan bisa aja menyembunyikan orang / anak , yg dibuat tidak ada di dunia tapi orang / anak itu merasa seperti ada di dunia ( fisik nya di tutup in oleh setan itu sendiri )

    lea snlea sn23 hari yang lalu
  • Di kampung ku semua mitos jawa fakta woi 😌😌jadinya penjagaan ketat kanan kiri ada yg jagain.

    Rahmah TunnisyaRahmah Tunnisya25 hari yang lalu
  • Yejinn lucu bgt sering" nongoll yaa ❤️

    Senin liburSenin libur26 hari yang lalu
IDworlds